aifpunews.com

media informasi masa kini

200 Personel Gabungan Amankan Ibadat Misa Malam Natal di Gereja Katedral Jakarta

Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan pihaknya dibantu anggota Brimob, TNI, maupun organisasi masyarakat mengamankan pelaksanaan ibadat Misa Malam Natal di Gereja Katedral Jakarta, Kamis (24/12/2020). Total ada sekitar 200 personel keamanan yang berjaga. Mereka ditempatkan di 6 titik wilayah Gereja Katedral Jakarta. "Brimob, ada dari TNI, kurang lebih ada 200 personil yang ada di wilayah katedral, yang kita bagi kurang lebih ada 6 titik," kata Eliantoro di lokasi.

Sejumlah kendaraan taktis, dan kendaraan bermotor untuk anggota juga disiagakan. Penyiagaan ini kata dia hanya sebagai langkah antisipasi jika terjadi hal tak diinginkan. Ia menegaskan meski situasi pelaksanaan ibadat cukup sepi, namun pihak kepolisian tidak pernah menganggap remeh keadaan tersebut. "Hanya antisipasi saja. Meski pandemi, situasi jemaat sepi, tapi kita tidak pernah underestimate, pasukan Polri TNI tetap siap mengamankan. Tidak mengurangi kesiapan kita," tutur dia.

Adapun sejauh ini, berdasarkan kondisi pemantauan kegiatan Misa Malam Natal di Gereja Katedral Jakarta berjalan aman terkendali. Arus lalu lintas juga terbilang lancar. "Alhamdulillah sampai dengan situasi saat ini masih aman terkendali, lalu lintas juga lancar," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *