aifpunews.com

media informasi masa kini

4 Cara Mudah & Bisa Dilakukan di Rumah buat Memeriksa Apakah Rambut Anda Sehat

Rambut merupakan bagian yang cukup penting dalam hal penampilan. Merawat kesehatan rambut merupakan kunci keindahan rambut kita. Namun jika tidak dirawat dengan baik, maka rambut akan mudah rusak dan rontok.

Banyak tanda tanda kerusakan rambut yang kerap tidak kita sadari. Berikut empat cara memeriksa apakah rambut kita sehat yang dikutip dari Bright Side : Untuk memahami apakah rambut Anda sehat secara keseluruhan dan bahwa rambut rontok adalah sesuatu yang tidak perlu Anda khawatirkan, Anda perlu memeriksa akarnya terlebih dahulu. Lakukan saja ini:

Cabut satu helai rambut tetapi pastikan untuk mencengkeramnya sedekat mungkin dengan kepala agar akar masih menempel pada rambut. Periksa folikelnya. Ujung akar rambut yang normal harus berbentuk bohlam, jadi jika Anda melihat ini, berarti rambut Anda sehat. Jika kecil atau tanpa bentuk bohlam sama sekali, rambut Anda lemah dan perlu perawatan. Bagaimana mencegah rambut rontok:

Ikuti diet Mediterania. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa itu mengurangi risiko rambut rontok. Hindari gaya rambut ketat seperti kuncir kuda, terutama saat tidur, karena dapat menyebabkan rambut rontok. Ambil khusus vitamin dan mineral.

Yang ini mengukur seberapa keropos rambut Anda. Rambut sehat agak padat sedangkan rambut rusak menyerap cairan dengan cepat. Untuk melakukan tes, lakukan hal berikut: Cabut beberapa helai rambut Anda dari berbagai bagian kepala Anda, seperti bagian atas, belakang, dan dari setiap sisi.

Jatuhkan untaian ke dalam segelas air. Untaian yang benar benar sehat akan mengapung, yang relatif sehat akan turun sedikit, dan yang rusak akan tenggelam seluruhnya. Cara merawat rambut dengan porositas tinggi: Oleskan berbagai macam mentega dan minyak . Mereka membantu mengunci kelembapan yang diserap rambut Anda.

Gunakan kondisioner rambut setiap selesai mencuci. Oleskan cuka sari apel dan lidah buaya ke rambut Anda untuk mengatur keseimbangan pH. Tes ini bertujuan untuk memeriksa elastisitas rambut Anda. Itu dapat dilakukan dengan langkah langkah sederhana ini:

Cabut seutas rambut dengan hati hati. Tarik dengan lembut di kedua ujungnya. Jika meregang dan memantul kembali saat Anda melepaskannya, itu sehat. Jika mudah pecah, itu agak lemah. Cara mendapatkan kembali elastisitas rambut Anda:

Keringkan di udara . Menggunakan panas sangat merusak elastisitas rambut. Pijat rambut Anda dengan minyak jojoba . Coba oleskan madu ke untaian . Ini adalah kondisioner alami yang bagus dan akan menjaga kelembapan rambut Anda. Dengan tes ini, Anda bisa mengetahui kondisi kutikula rambut Anda untuk melihat apakah sudah rusak atau tidak. Anda perlu melakukan hal berikut:

Jepit sehelai rambut di antara jari telunjuk dan jari tengah Anda. Geser melalui jari Anda, dari atas ke akar. Jika terasa kasar dan tidak rata, berarti rambut Anda rusak. Jika terasa halus, itu sehat. Cara merawat rambut rusak:

Cobalah sebuah keratin pengobatan. Ini menghaluskan rambut, menghilangkan kusut, dan membuat rambut bersinar. Batasi pewarnaan, pengeritingan, dan pengeringan tiup. Cobalah bilasan air beras . Penelitian telah menunjukkan bahwa itu tetap di rambut untuk sementara melindungi mereka dari kerusakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *