aifpunews.com

media informasi masa kini

5 Pilihan Investasi Dengan Modal Kecil (Mulai 100 Ribu)

Kini investasi bisa dimulai dengan modal kecil yakni 100 ribu Rupiah. Investasi dengan modal kecil ini bisa menjadi langkah awal untuk mengumpulkan pundi-pundi uang demi meraih kebebasan finansial di masa depan.

Tapi perlu diingat jika investasi atau menabung ini adalah proses jangka panjang sehingga dibutuhkan niat, ketekunan dan kesabaran untuk merasakan hasilnya. Dari lima pilihan tersebut aset yang memiliki keuntungan terbesar selama lima tahun adalah Bitcoin.

Berikut ini ada 5 pilihan investasi 100 ribu profit harian dengan modal kecil.

Bitcoin atau aset crypto

Sudah pernah mendengar apa itu Bitcoin? Jika belum kamu bisa mengenal Bitcoin di sini.  Bitcoin atau mata uang digital adalah salah satu bentuk dari kemajuan teknologi bagi dunia keuangan yang dapat digunakan sebagai alat lindung nilai.

Harga satu Bitcoin memang terkenal sangat mahal bisa mencapai ratusan juta. Tapi sekarang kamu tetap bisa memiliki Bitcoin hanya dengan modal Rp100.000. Hal ini dikarenakan Bitcoin bisa dipecah menjadi unit yang lebih kecil sampai delapan desimal yakni 0.00000001 BTC.

Nah, misalnya 1 Bitcoin berharga Rp160 jutaan dan kamu memiliki modal Rp100.000. Maka Bitcoin yang kamu dapatkan adalah 0.00060. Dari nilai BTC tersebut kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan jika harganya naik. Kemudian untuk bisa memperoleh satu BTC maka kamu bisa melakukan investasi setiap bulan dengan Rp100.000.

Reksa Dana

Reksa dana adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi.

Dengan menggunakan reksa dana ini kamu bisa menyetorkan modal senilai Rp100.000. Nantinya dana ini dikelola oleh manajer investasi untuk mendapatkan keuntungan.

P2P Lending

Jenis investasi 100 ribu hasilkan jutaan rupiah ini mempertemukan pemilik modal dan peminjam yang difasilitasi oleh sebuah wadah atau layanan dengan sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet.

Di Indonesia ada berbagai pilihan layanan P2P Lending, tapi pastikan kamu pilih yang sudah teregulasi dan diawasi oleh OJK agar kamu bisa berinvestasi dengan aman.

Menggunakan P2P lending ini artinya kamu menyetorkan sejumlah dana, bisa dimulai dari Rp100.000 saja. Kemudian uang itu akan dipinjamkan ke orang lain, dan kamu akan mendapatkan keuntungan dari bunga yang dibebankan kepada si peminjam.

Sama seperti crowdfunding Indonesia, return dari P2P ini cukup menggiurkan antara 14-20 persen per tahun. Tapi tetap ada risiko yang harus ditanggung seperti peminjam yang gagal bayar. Oleh karena itu berinvestasi di sini perlu dipikirkan baik-baik.

Logam Mulia

Alat investasi tradisional yang sudah ada sejak zaman dulu ini masih diminati oleh banyak kalangan, terutama kalangan orang tua.

Investasi di logam mulia memang terbukti jadi cara ampuh untuk mendapatkan keuntungan karena harganya cenderung stabil dan naik setiap tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *