aifpunews.com

media informasi masa kini

6 FAKTA Pernikahan Adipati Dolken dan Canti Tachril, Tunda Bulan Madu hingga Mertua Beri Syarat Ini

Artis peran Adipati Dolken dan aktris Canti Tachril saat ini tengah diselimuti kebahagiaan. Adipati Dolken dan Canti Tachril tengah menikmati masa masa menjadi pengantin baru. Keduanya kini telah resmi menjadi pasangan suami istri.

Pernikahan Adipati Dolken dan Canti Tachril digelar pada 18 Desember 2020 di Bangka Belitung. Akad nikah digelar secara tertutup. Momen sakral tersebut hanya dihadiri oleh pihak keluarga saja.

Beberapa hari setelah resmi menikah, Adipati Dolken dan Canti Tachril akhirnya muncul ke publik. Pria yang akrab disapa Dodot itu menggelar konferensi pers seputar pernikahannya dengan Canti. Keduanya menceritakan momen haru saat ijab kabul.

Kebahagiaan terpancar pada raut wajah mereka. Terdapat deretan fakta menarik mengenai pernikahan Adipati Dolken dan Canti. Adipati Dolken menceritakan pengalamannya saat melewati proses ijab kabul.

Pemain film Love for Sale 2 itu mengaku deg degan saat ijab kabul. Pasalnya momen tersebut begitu berarti baginya, ditambah lagi disaksikan banyak orang. "Situasinya waktu tanggal 18 pas ijab kabul yang pasti ini pengalaman yang sangat deg degan banget, karena semua orang melihat ke arah gue saat itu untuk ijab kabul, dan memang kayak gimana ya, gue sebentar lagi mau jadi suami dan akan berumah tangga," ujarnya, Senin (21/12/2020) dalam konferensi pers virtual, dikutip dari Kompas.com.

Tak hanya Adipati Dolken, suasana serupa juga dirasakan oleh Canti. Ia mengaku berdebar debar menantikan calon suaminya mengucap janji suci sehidup semati di ruangan berbeda. "Mungkin hampir sama sih, waktu itu kan Dodot duduk sendiri, dan aku diumpetin dulu,

Di balik itu aku enggak bisa apa apa, enggak bisa diajak bercanda sama orang, deg degan, dan akhirnya dia berhasil," ungkap Canti Tachril. Adipati Dolken mengatakan dirinya sampai menangis saat prosesi ijab kabul. Ia menangis bahagia.

Dodot begitu senang lantaran sudah sah menjadi suami Canti. "Setelah gue ijab kabul, gue sempat nangis, meneteskan air mata, nangis beneran, nangis deras," ujar Dodot. "karena cukup bahagia, senang banget sih, di tanggal 18 akhirnya gue sah jadi suami," tambahnya.

Adipati Dolken mengaku membutuhkan waktu cukup lama untuk meyakinkan pihak keluarga Canti sebelum mendapat restu. Pasalnya pemain film Teman Tapi Menikah ini diberikan satu syarat jika ingin mempersunting Canti. "Tentunya tidak mudah ya untuk menikahi dia karena ada syarat syaratan, salah satunya agama. Keluarganya dia itu agamanya kuat banget," kata Dodot.

Adipati Dolken menerima syarat dari keluarga Canti karena merasa agama memang dibutuhkan untuk menjadi fondasi dalam rumah tangga. "Syarat itu gue terima dan buat gue itu memang syarat yang menurut gue baik buat keluarga gue sama Canti nantinya," ucapnya. "Yang pasti memang bapaknya secara khusus meminta gue untuk bisa mengimami Canti dengan baik," kata Dodot lagi.

Menggelar resepsi pernikahan di pinggir pantai Bangka Belintung, ternyata membuat Canti dan Adipati Dolken sempat masuk angin. Hal itu lantaran angin yang berhembus kencang. Saat itu, keduanya harus berganti baju untuk mengabadikan momen momen pernikahan mereka.

"Kayaknya masuk angin sih karena anginnya sekencang itu di pinggir pantai," kata Adipati Dolken. Rupanya momen bahagia Adipati dengan Canti kurang lengkap lantaran banyak keluarga yang tak bisa datang. Bahkan ibu, ayah serta kakak Adipati Dolken hanya bisa menyaksikan lewat video call.

Ibu Adipati Dolken berhalangan hadir karena Jerman menerapkan lockdown dan melarang penerbangan internasional. "Tadinya mau datang, sudah beli tiket segala macam tapi ternyata Jerman lockdown lagi," kata Dodot. "Kakak gue di DC, enggak bisa datang. Bokap di luar kota dan lagi enggak fit juga," ucapnya lagi.

Meski keluarganya hanya bisa memberikan dukungan dari jauh, Dodot merasa tetap senang. "Buat gue ketidakhadiran mereka tidak terlalu menjadi masalah yang besar karena mereka pasti mendoakan gue dengan kondisi yang baik juga," katanya. Adipati Dolken dan Canti Tachril menunda rencana bulan madu atau honeymoon.

Keputusan ini diambil karena ada regulasi bandara yang diperketat demi mengurangi angka penyebaran virus corona saat liburan akhir tahun. "Sebenarnya kami sudah punya plan ke Bali dan Banyuwangi, tapi tiba tiba regulasi dan protokol bandara berubah, jadi daripada kami salah jalan mending kami stay dulu di sini," kata Dodot dalam konferensi pers virtual, Senin (21/12/2020). Hingga saat ini, Adipati Dolken dan Canti Tachril masih menetap di Bangka Belitung karena rencana bulan madu mereka ditunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *