aifpunews.com

media informasi masa kini

Ada Juga Pegulat Wanita Berdarah Indonesia 3 Bintang Jepang Lainnya Bernasib Sama Yuko Bunuh Diri

Aktris terkenal di Jepang, Yuko Takeuchi (40) diduga bunuh diri pada Minggu (27/9/2020) pagi jam 02.00 waktu Jepang. Menurut keterangan orang orang di sekitarnya, keluarga menemukan jasad Yuko Takeuchi di kamar apartemen tepatnya di dalam toilet, di Shibuya ku, Tokyo sekitar pukul 02.00, Minggu kemarin. Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo sedang menyelidiki kasus bunuh diri tersebut. Hingga kini belum diketahui penyebabnya.

Menurut warga setempat, Yuko Takeuchi bersama keluarganya tanggal 26 September makan malam di rumahnya. "Sepertinya kemarin sama seperti biasanya. Saya tidak tahu kalau ada sesuatu kepadanya," kata suami Yuko Takeuchi. Takeuchi telah muncul di banyak film dan drama TV, dan telah memenangkan Japan Academy Award untuk Aktris Utama Luar Biasa untuk "Yoizumi Gaeri" dan "Musim Semi Salju".

Dalam program NHK, ia memerankan tokoh utama dari serial TV novel "Asuka" yang tayang tahun 1999, dan juga tampil dalam drama sungai besar "Sanadamaru" yang tayang pada tahun 2016. Takeuchi dikenal sebagai sosok dermawan. "Takeuchi pernah meminta kami untuk sama sekali jangan memberitahu kepada siapa pun kalau menyumbangkan dana bagi para korban bencana alam Kumamoto sejak 2016 hingga saat ini," kata Junji Ide dari NGO Lohas Minami Aso Kumamoto yang membantu banyak korban bencana alam Kumamoto.

Bahkan sampai tanggal 10 September 2020, Takeuchi secara rutin masih terus menyumbangkan dananya bagi para korban bencana alam gempa bumi Kumamoto. "Bukan hanya menyumbangkan dananya saja, setiap tahun setiap musim panas dan musim dingin mengirimkan berbagai barang oleh oleh kepada kami. Bahkan juga selalu kartu pos yang memberikan semangat kami untuk terus membantu para korban bencana alam," tambahnya. Orang orang bahkan sangat sedih dan sangat menyayangkan kepergiannya yang mendadak itu.

Semua aktris dan aktor Jepang pun kaget seolah tidak percaya akan kepergian mendadak Takeuchi Minggu pagi jam 02.00 waktu Jepang. "Saya yang lebih tua darinya rasanya malu sekali atas kebaikan Takeuchi selama ini. Dari jauh dia suka panggil nama saya, jadi malu sendiri rasanya. Sayang sekali begitu cepat dia meninggalkan kita," ungkap Tsuyoshi Kusanagi (46), anggota mantan grup bank SMAP. Masyarakat merasa kehilangan akan kepergian Takeuchi.

Meninggalnya Takeuchi hingga Senin (28/9/2020) sore masih menjadi berita hangat semua media Jepang. Yuko Takeuchi ternyata bukanlah satu satunya publik figur Jepang yang nasibnya berakhir tragis dengan cara bunuh diri. Tercatat dalam 5 bulan terakhir, ada 4 lainnya yang bernasib sama yakni, dua aktor, seorang aktris serta seorang wanita pegulat profesional.

Mereka adalah aktris Haruma Miura, Sei Ashina, Takashi Fujiki dan Hana Kimura (pro wrestler wanita Jepang yang ayahnya orang Indonesia). Siapa saja empat aktris, aktor dan publik figur lainnya di Jepang yang tewas akibat bunuh diri? Aktris Jepang Sei Ashina ditemukan tewas di apartemennya di Tokyo oleh keluarganya pada Senin (14/9/2020) pagi waktu setempat.

Dilansir dari The Japan Times , agensinya menyebut seperti diyakini oleh sumber investigasi, penyebab kematiannya diduga bunuh diri. Ashina meninggal dunia saaat berusia 36 tahun. Ashina memulai karirnya sebagai model fesyen.

Dia telah membintangi banyak film dan serial TV termasuk drama serial di stasiun TV NHK. Dilansir dari Kyodo News, drama tersebut berjudul "Yae no Sakura" (Sakura Yae) dan drama polisi "Aibo" (Partner). Warga asli Prefektur Fukushima ini juga mendapatkan peran dalam film "Silk" tahun 2007, sebuah adaptasi dari novel Italia dengan nama yang sama.

Di mana seorang penyelundup ulat sutra Prancis dan istrinya, diperankan oleh Michael Pitt dan Keira Knightley, melakukan perjalanan ke Jepang untuk mencari ulat sutra di abad ke 19. Ashina juga bermain dalam serial serial televisi di antaranya adalah Kamen Rider Hibiki (2005), Untouchable (2009), The Emperor's Cook (2015) dan Specialist (2016). Ashina membuat debut pengisi suara dalam versi bahasa Jepang dari serial TV Amerika 2011 "Revenge" sebagai karakter utama Emily Thorne.

Dan yang terbaru muncul di serial TV "Theseus no Fune" (Ship of Theseus) dan film " AI Hokai ”(AI Amok) dirilis pada bulan Januari. Aktor Takashi Fujiki meninggal diduga bunuh diri. Entah kebetulan atau bukan, tiga aktor Jepang dari serial televisi yang sama, serial TV 'Bloody Monday 2 (2010)' meninggal dunia dalam waktu dua bulan.

Dalam kasus terbaru, aktor Jepang Takashi Fujiki (80) ditemukan tewas di rumah oleh putranya pada hari Minggu. Menurut media Jepang, Fujiki meninggalkan catatan yang mengatakan dia "tidak percaya diri untuk terus bertindak" dan polisi sedang menyelidiki kasus tersebut sebagai dugaan bunuh diri. Menurut Sankei Shimbun, Fujiki sebagian besar menghabiskan waktunya berada di rumah karena beban kerjanya telah berkurang drastis akibat pandemi virus corona.

Dia berencana berakting dalam musikal pada Januari tahun 2021 mendatang. Fujiki yang bergabung dengan industri hiburan pada tahun 1959 pernah muncul di serial TV seperti Shinsengumi! (2004), Team Medical Dragon 4 (2014) dan Kamen Rider Amazons (2016 hingga 2017). Dia adalah aktor ketiga dari serial TV Bloody Monday 2 (2010) yang meninggal karena diduga bunuh diri dalam beberapa bulan terakhir.

Haruma Miura (30), aktor utama dalam serial tersebut, meninggal pada Juli, sementara aktris Sei Ashina (36) ditemukan tewas di apartemennya di Tokyo Senin lalu. Sementara itu, aktor kawakan Yosuke Saito telah meninggal dunia akibat kanker pada usia 69 tahun. Saito, yang berperan dalam serial TV terkenal seperti Oshin (1983 hingga 1984), ditemukan mengidap kanker laring setelah mengunjungi dokter gigi pada Juli.

Dia meninggal Sabtu lalu. Aktor populer asal Jepang, Haruma Miura ditemukan meninggal dunia di usia 30 tahun. Dikutip dari Nippon News Network, Haruma Miura diketahui tewas di apartemen miliknya yang berada di kawasan Distrik Minato, Sabtu, (18/7/2020).

Tokyo Reporter melaporkan, Haruma Miura ditemukan oleh seseorang yang bekerja dengannya dengan kondisi tubuh tergantung di kamar mandi apartemen. Tubuh Haruma Mirura ditemukan sekitar pukul 13.00 siang waktu setempat. Setelahnya, Haruma Miura dibawa ke rumah sakit, namun kemudian tim dokter mengatakan sang aktor telah meninggal dunia.

Berdasarkan bukti yang ditemukan, polisi menerangkan bahwa penyebab kematian Haruma Miura adalah bunuh diri. Terlebih polisi juga menemukan surat yang ditulis oleh Haruma Miura di lokasi kejadian. Haruma Miura diketahui memiliki agenda pekerjaan pada Sabtu ini.

Namun karena tak kunjung muncul, seorang kolega datang ke apartemen Haruma Miura dan menemukan pemeran Hiro dari film Koizora tersebut telah meninggal dunia. Pegulat profesional asal Jepang, Hana Kimura meninggal dunia, Sabtu (23/5/2020). Hana Kimura meninggal di usianya yang masih belia, 22 tahun.

Kabar duka tersebut dikabarkan oleh pihak manajemen pegulat profesional, Satrdom melalui akun Twitter nya. Belakangan diketahui, Hana Kimura memiliki darah Indonesia. Kabarnya, sang ibu, Kyoko Kimura pernah menikah dengan orang Indonesia meski berakhir cerai.

Kabar tersebut terkonfirmasi oleh pernyataan mantan punggawa Oedo Tai, Kris Wolf. Sebelum menikah dengan pegulat MMA Isao Kobayashi, Kyoko Kimura, ibunda Hana Kimura adalah mantan pegulat profesional Jepang dan pernah menikah dengan orang Indonesia. Pernikahan Kyoko Kimura dengan orang Indonesia itu berakhir dengan perceraian.

Hana Kimura, pegulat kelahiran September 1997 ini pertama kali bertanding pada 30 Maret 2016. Kala itu Hana Kimura baru berusia 18 tahun dan dikalahkan pegulat Reika Saiki. Beberapa gelar Hana Kimura antara lain adalah JWP Junior Championship (2016), Goddess of Stardom Championship (2017) dan Artist of Stardom Championship (2019).

Hana juga memiliki beberapa gerakan khas termasuk front dropkick atau tendangan dengan dua kaki, hingga package piledriver dimana ia membanting lawan dalam keadaan terbalik. Namanya semakin dikenal setelah bergabung bersama Wrestle 1 (2018) dan Stardom (2019). Laga terakhirnya adalah pada 4 Januari 2020 lalu di mana Kimura berpasangan dengan Giulia melawan Mayu Iwatani dan Arisa Hoshiki.

Mereka bergulat dalam pertandingan gelap di New 14 Pro Wrestling's Wrestle Kingdom 14 di Tokyo Dome. Ia sempat membintangi acara Tokyo Talk Show pada 2017. Nama Hana mulai melangit tahun lalu setelah membintangi Terrace House: Tokyo (2019 2020), sebuah program reality show televisi Jepang yang menampilkan tiga pria dan tiga wanita tinggal bersama di sebuah rumah di Tokyo.

Sebelum meninggal dunia, Hana Kimura sempat menunjukkan depresinya dan keinginan untuk mengakhiri hidup. Hana Kimura yang disebutkan memiliki darah Indonesia ini bahkan mengucapkan selamat tinggal melalui unggahan di Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *