aifpunews.com

media informasi masa kini

Ada Pemain Serba Bisa Arsenal & Winger Andalan The Citizens 3 Pemain Rekomendasi FPL Gameweek 2

Berikut ini tiga pemain rekomendasi buat para manajer FPL dalam menyambut gameweek kedua Liga Inggris musim 2020/2021. Pekan kedua kompetisi Liga Inggris akan kembali digelar mulai hari Sabtu, 19 September 2020. Deadline penyusunan skuad FPL gameweek kedua sendiri maksimal bisa disusun pada pukul 17.30 WIB, besok sore.

Winger Liverpool, Mohamed Salah memang telah dinobatkan sebagai top player pada gameweek pertama dengan perolehan 20 poin. Jika pada gameweek pertama ada beberapa pemain yang mampu bersinar dan cukup mengejutkan seperti Gabriel Magalhaes, Lucas Digne, Timothy Castagne, hingga Reece James. Pada gameweek kedua kali ini, ada beberapa pemain lain yang diprediksi akan kembali bersinar bersama tim yang dibela.

Berikut ini tiga pemain yang diprediksi bersinar sehingga direkomendasikan untuk direkrut oleh manajer FPL: Willian mampu tampil cukup sensasional dalam laga debutnya bersama Arsenal pada pekan perdana Liga Inggris musim ini. Eks punggawa Chelsea itu mampu tampil luar biasa kala mengantarkan Arsenal memetik kemenangan telak melawan Fulham di Stadion Cravan Cottage, Sabtu (12/9/2020).

Dalam laga tersebut, Willian tercatat mampu mencetak tiga assist dalam tiga gol kemenangan Arsenal melawan Fulham. Tiga assist itulah yang membuat Willian berhak memperoleh total 14 poin dalam permainan Fantasy Premier League (FPL). Rinciannya 2 poin (menit bermain), 9 poin (jumlah tiga assist), dan 3 poin (Bonus Point System).

Perolehan 14 poin dalam sebuah laga debut tentu membuat prospek Willian sebagai salah satu gelandang non premium juga diminati oleh manajer FPL. Dengan potensi yang cukup menjanjikan sebagai gelandang dengan mobilitas tinggi, Willian terlihat cukup pandai dalam menciptakan peluang, ditambah ia berperan sebagai pemain serba bisa. Apalagi Arsenal memiliki sosok seperti Pierre Emerick Aubameyang yang merupakan salah satu finisher terbaik Liga Inggris.

Tak sampai disitu, Willian juga andal dalam urusan mengeksekusi bola mati sehingga peluang mencetak assist dan gol melalui setpiece terlihat menjanjikan. Dengan performa impresif yang ia perlihatkan pada pekan perdana, Mikel Arteta sepertinya akan kembali memasang Willian sejak menit pertama dalam laga berikutnya. Arsenal dijadwalkan akan menghadapi West Ham United sebelum bertandang ke markas Liverpool pada pekan ketiga.

Bertanding melawan West Ham United dengan status tuan rumah sepertinya Arsenal akan tampil penuh percaya diri di kandang sendiri. Apalagi kemenangan akan mampu membuat Arsenal terus berada di papan atas klasemen Liga Inggris pada awal musim ini. Dan sosok Willian berpeluang menjadi tokoh kunci Arsenal dalam mendulang kemenangan entah lewat peluang yang ia ciptakan maupun assist serta gol yang dihasilkan.

Nama pemain Leeds United yakni Jack Harrison mampu mencuri perhatian manajer FPL berkat performa briliannya melawan Liverpool pada gameweek perdana Liga Inggris. Pemain yang menempati posisi gelandang tersebut mampu mencetak satu gol melawan Liverpool yang berstatus sebagai juara bertahan. Walaupun pada akhirnya Harrison gagal membantu Leeds United menuai poin saat bertemu Liverpool di Stadion Anfield.

Performa Harrison tidak boleh dilupakan begitu saja, apalagi pemain 23 tahun itu menjadi salah satu pemain pembeda yang bisa dipilih masuk skuad gameweek kedua. Leeds United mendapatkan jadwal yang cukup potensial pada gameweek kedua. Tim asuhan Marcelo Bielsa tersebut dijadwalkan akan melawan sesama tim yang berstatus promosi yakni Fulham.

Fulham sendiri juga harus menelan kekalahan telak dengan skor tiga gol tanpa balas saat melawan Arsenal pada gameweek perdana. Lini pertahanan yang masih belum terorganisir dengan baik menjadi peluang bagi Harrison untuk setidaknya mencetak satu assist maupun gol pada gameweek kedua. Harrison ternyata juga memiliki catatan statistik yang cukup bagus ketika tim yang ia bela menghadapi Fulham.

Sebagaimana statistik Harrison yang mampu mencetak satu gol dan assist kala Leeds United mempecundangi Fulham pada pertemuan musim lalu di divisi Championship. Sosok Harrison juga dinilai sebagai salah satu tokoh kunci dibalik keberhasilan Leeds United meraih kesuksesan berupa gelar divisi Championship musim lalu. Catatan berupa 61 tembakan dalam kotak penalti dan 16 diantaranya berpeluang besar berujung gol membuat nama Harrison cukup vital peranannya bersama Leeds United.

Selain itu, 87 umpan kunci dan 17 peluang besar yang diciptakan oleh Harrison menjadi sisi menarik lainnya dari sosok Harrison. Dengan potensi yang cukup serba bisa, Harrison berpeluang menyebabkan masalah besar bagi lini pertahanan Fulham pada gameweek kedua Liga Inggris. Kembalinya Manchester City menjalani laga pada pekan kedua terlihat cukup berpengaruh pada pergerakan pasar transfer dalam permainan Fantasy Premier League.

Terlepas dari laris manisnya Kevin de Bruyne sebagai gelandang premium, nama Raheem Sterling sepertinya tidak boleh dilupakan begitu saja. Sampai dengan saat ini, tingkat kepemilikan Sterling baru berada pada kisaran 4,6 persen jelang laga pekan kedua. Padahal, sosok Sterling sebenarnya menjadi tokoh penting Manchester City ketika melakoni laga tandang.

Penampilan Sterling dalam laga tandang musim lalu cukup menjanjikan dimana ia mencetak 14 gol ketika bermain diluar kandang. Sebuah catatan tertinggi yang mampu diciptakan oleh pemain tandang pada kompetisi Liga Inggris musim lalu. Torehan gol tandang sebanyak itu mengindikasikan Sterling berpeluang meledak pada pekan kedua ketika Manchester City bertandang ke markas Wolves.

Apalagi sosok Sterling berhasil mencetak dua gol dalam pertemuan terakhir di kandang tim asuhan Nuno Espirito Santo. Catatan tersebut menunjukkan bahwa Sterling berpeluang menjadi ancaman berbahaya bagi tim lawan. Dan laga melawan Wolves menjadi peluang emas bagi Sterling untuk menciptakan kejutan entah mencetak gol maupun assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *