aifpunews.com

media informasi masa kini

AirAsia Ancang-ancang Kenalkan Super App Bulan Depan buat Awali Transisi Bisnis

Maskapai penerbangan AirAsia meluncurkan super app yang menjadi bagian dari transisi bisnis perusahaan di tengah pandemi Covid 19 lantaran industri penerbangan saat ini mengalami penurunan permintaan karena adanya Covid 19. CEO AirAsia Group Tony Fernandes menyebutkan, perusahaan akan meluncurkan super app ini pada Oktober 2020 mendatang. "Super app ini, memungkinan masyarakat melakukan pengiriman barang bebas pajak, tiket pesawat dari seluruh maskapai penerbangan, makanan pesawat dan hiburan," ucap Tony dalam diskusi virtual, Kamis (24/9/2020).

Dia mengatakan, peluncuran super app ini akan membantu masyarakat Indonesia untuk memesan tiket pesawat ke berbagai destinasi domestik dengan sekali klik. "Pelanggan AirAsia juga bisa sekaligus memesan makanan untuk diperjalanan, dan minat pemesanan makanan di pesawat cukup tinggi juga," kata Tony. Ia juga mengungkapkan, sejak bisnis penerbangan dan travel terpuruk telah menghabiskan waktu untuk meningkatkan aplikasi AirAsia.

"Aplikasi ini dapat menjadi mesin baru di industri pariwisata selama Covid 19, dan menjadi sumber pendapatan baru," kata Tony.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *