aifpunews.com

media informasi masa kini

Bahkan Akan Terbit Dalam Bahasa Indonesia Kehidupan Kucing Jepang di-Manga-kan

Sedikitnya enam tahun Satoru Konno, penduduk Tokyo yang selalu menggunakan nama samaran Taco, memproyeksikan kehidupan kucingnya, menjadi mendunia dan bahkan akan diterbitkan ke dalam bahasa Indonesia. Awalnya kontak sejak tahun lalu. kemudian rencana akan terbit Mei 2020. Namun dengan munculnya pandemi Corona ini jadi terhenti dan komunikasi pun juga tampak masih agak sulit terpukul Corona yang masih merambah dunia saat ini.

Namun demikian buku Taco sudah diterbitkan di Taiwan dan di Korea. "Nantinya kalau jadi terbit dalam bahasa Indonesia akan jadi yang ketiga dalam bahasa asing plus bahasa Jepang tentunya," tambahnya lagi. Kelakuan kucingnya yang bernama Shinshimaru tampaknya jadi inspirasinya untuk membukukan manga kucing disertai foto foto sang kucing cantiknya itu.

Bagi penggemar kucing dipastikan akan tertarik dengan manga dan foto foto kucingnya yang memang sangat lucu lucu menggemaskan. "Ketika saya masih muda, kucingnya biasa mengincar ikan di atas meja jika ada kesempatan." Kebiasaan Shishimaru yang menjadi anak manja di tengah malam juga sering diperhatikannya.

Belum lagi kalau hendak naik ke atas meja, mungkin mau makan dia. Kelakuannya lucu sekali tampaknya. Semua itu jadi perhatian si pengarang buku yang juga pecinta kucing bersama isteri dan seorang anaknya tinggal di Tokyo. Si kucing juga terkadang berpura pura malu dan manja kepadanya namun tentu yang diinginkan mungkin makanan karena sudah lapar.

Gelagat serta suasana kelakuan sang kucing itu pun menjadikan satu cerita manga yang lucu dan menarik ditampilkan pada buku Konno, tiga buah. "Saya serahkan ke penerbit saya untuk urusan penerbitan di Indonesia. Semoga saja bisa lancar nantinya," harapnya lagi. Sementara itu telah terbit buku baru yang sangat menarik, "Rahasia Ninja di Jepang" mengenai berbagai hal rahasia terkait "mata mata" ninja yang beroperasi di Jepang sejak ratusan lalu lalu, informasi lebih lanjut ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *