aifpunews.com

media informasi masa kini

Bebaskan Dulu Ustaz Abu Bakar Baasyir & Habib Bahar bin Smith Ajukan ketentuan Rekonsiliasi Rizieq

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengajukan syarat rekonsiliasi dengan pemerintah. Rizieq Shihab meminta kepada pemerintah agar membebaskan sejumlah ulama dan aktivis yang ditahan. Habib Rizieq pun menyebut sejumlah nama untuk dibebaskan, seperti, Abu Bakar Baasyir hingga Habib Bahar bin Smith.

Menurut Habib Rizieq, permintaan itu sebagai satu di antara syarat untuk membuka dialog. Hal itu disampaikannya dalam unggahan kanal YouTube Front TV, Kamis (12/11/2020). "Bebaskan dulu para tokoh kita, masih banyak ulama kita yang saat ini menderita di penjara. Bebaskan Ustaz Abu Bakar Baasyir, Habib Bahar bin Smith," kata Habib Rizieq.

Selain itu, Habib Rizieq juga meminta agar aktivisi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dibebaskan sepeti Syahganda Nainggolan, Anton Permana, Jumhur Hidayat, dan sejumlah buruh hingga pelajar yang juga ditahan. Setelah membebaskan mereka, ia baru bersedia membuka dialog untuk rekonsiliasi dengan pemerintah. "Bebaskan buruh, bebaskan mahasiswa, bebaskan para pendemo, bebaskan pelajar yang saat ini memenuhi ruang ruang tahanan," ucapnya.

“Kita siap dialog dan damai, kita siap hidup tanpa kegaduhan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *