aifpunews.com

media informasi masa kini

Begini Nasib Keduanya Pencuri Sarang Burung Walet Terjebak dalam Gua

Dua orang pencarisarangburungwaletyang dilaporkan terjebak di dalam gua di KabupatenAgam,SumateraBarat(Sumbar). Korban bernama Narasyid (30) dan Ulil Amri (30) yang merupakan warga Simarasok, KabupatenAgam. Gua tersebut berlokasi di Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

Korban pergi ke gua sejak Kamis (3/9/2020) pagi untuk mencarisarangburungwalet. Namun, dikarenakan cuaca hujan di wilayahAgamdan Bukittinggi, membuat debit air meningkat di mulut goa. Akibatnya, kedua korban yang sedang mencari sarang walet terjebak di dalam gua.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, kedua korban berhasil diselamatkan. "Keduanya sudah berhasil ditemukan dengan selamat, dan sudah diserahkan ke pihak keluarga," sebut Asnedi, Senin (7/9/2020). Ia mengatakan, selain pihaknya, juga ikut dalam proses evakuasi dari Polsek Baso, Polindes, relawan, dan masyarakat.

"Untuk proses evakuasi, kita tetap memakai pakaian safety Covid 19. Karena saat ini dalam pandemi Covid 19," ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *