aifpunews.com

media informasi masa kini

Bikin Kaget Sergio Farias Persija Jakarta Coret Dua Asisten Pelatih

Pelatih kepala Persija Jakarta, Sergio Farias mengaku terkejut dengan keputusan pencoretan yang dilakukan manajemen klubnya terhadap dua asisten pribadinya. Manajemen Persija Jakarta memutuskan merombak susunan tim kepalatihannya jelang berlaga di kompetisi Liga 1 2020. Kedua asisten pelatih asal Brasil yang dicoret tim Macan Kemayoran adalah Stefano Impagliazzo dan Rodrido Pellegrino.

Menurut Farias, pencoretan dua asisten pribadinya sangat mendadak sebelum kompetisi Liga 1 2020 dijalankan. Permasalahan pencoretan itu membuat Sergio Farias ingin segera bertemu dengan manajemen Persija, terutama Presiden klun Mohamad Prapanca. Pelatih berkebangsaan Brasil itu ingin meminta penjelasan secara detail terkait alasan pencoretan dua asisten pribadinya.

"Saya baru tiba di Indonesia. Saya akan secepatnya menjadwalkan pertemuan dengan manajemen Persija untuk membahas masalah ini. Saya ingin bertemu dengan presiden Persija dulu," kata Sergio Farias saat dihubungi awak media. Selama di Persija, Rodrigo Pellegrino bertugas menangani kondisi para pemain di lapangan. Sedangkan, Stefano Impagliazzo mempunyai tugas khusus yaitu membantu Sergio Farias diposisi asisten pelatih.

Pelatih berusia 53 tahun itu menilai dua asistennya mampu menunjang performanya selama di Persija. Selain itu, kedua asisten pelatih yang dibawanya dari Brasil itu dapat bekerja sama dengan baik selama di Persija. Sergio Farias belum terbayang karena harus kehilangan dua asistennya secara mendadak di tengah kompetisi Liga 1.

"Saya belum pikirkan nanti jika kedua pelatih tersebut tak bersama saya lagi. Mari kita bicara terlebih dahulu dengan manajemen klub," tutupnya. Di sisi lain, manajemen Persija lebih memilih menggunakan asisten pelatih lokal untuk mendampingi Sergio Farias. Nantinya, posisi yang ditinggalkan keduanya akan digantikan oleh Sudirman dan Ilham Ralibi.

Kedua sosok tersebut sudah tidak asing dengan Persija Jakarta karena sudah berada di dalam tim dalam beberapa musim terakhir. Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, memastikan keputusan tersebut sudah dipikirkan secara matang oleh manajemen klubnya. Persija Jakarta ingin lebih mengoptimalkan tenaga asisten pelatih lokal dalam menyongsong kompetisi Liga 1 2020.

"Kami ingin mengoptimalkan pelatih lokal yang ada seperti Coach Sudirman dan Coach Ilham Ralibi yang pada dua musim terakhir turut menangani tim senior," ujar Prapanca. Seperti diketahui, sosok Sudirman dan Ilham Ralibi sudah malang melintang di dunia sepak bola. Sudirman merupakan legenda sepak bola Indonesia, dan beberapa kali menjadi asisten pelatih Persija pada era Benny Dollo, Iwan Setiawan dan musim lalu bersama tiga pelatih asing berbeda.

Sedangkan, Ilham Ralibi yang diplot bertanggung jawab pada fisik pemain merupakan jebolan Universitas Negeri Jakarta yang sebelumnya menangani Persija Academy. Ilham Ralibi turut berkontribusi kepada Persija EPA dan menjadikan Akademi terbaik di Elite Pro Academy 2019. Selain itu, Ilham Ralibi juga merupakan asisten pelatih fisik tim PON DKI 2016 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *