aifpunews.com

media informasi masa kini

Bisa Jangkau Jarak Hingga 65 Km Produsen Sepeda United Kini Garap Motor Listrik

Merespon tren baru kendaraan ramah lingkungan bebas polusi di Indonesia, PT Terang Dunia Internusa (TDI) yang selama ini dikenal sebagai produsen sepeda merek United, kini resmi menggarap pasar otomotif roda dua dengan merilis sepeda motor listrik United e Motor T1800 di pasar Indonesia. Produk sepeda motor listrik perdana dari TDI ini untuk pertama kalinya ditunjukkan ke media di acara peluncuran resmi di showroom United di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, Sabtu (13/12/2020). United e Motor T1800 diposisikan sebagai sepeda motor listrik untuk transportasi urban di perkotaan. Dalam kondisi baterai penuh, United e Motor T1800 dapat menjangkau jarak tempuh hingga 65 kilometer.

Untuk mengisi baterai dari kondisi kosong sampai terisi penuh membutuhkan waktu sekitar 4 jam. “Hari ini kami meluncurkan roda dua motor listrik bagi masyarakat Indonesia yang menghendaki sebuah kendaraan listrik yang stylish, futuristik dan ramah lingkungan, yang sekaligus menjadi komitmen kami dalam mendukung Program Langit Biru Pemerintah,” ujar Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI). Di tahap awal, United e Motor T1800 baru dipasarkan di wilayah Jabodetabek saja dengan jaringan diler United yang sudah berdiri di wilayah ini.

"Kami baru memasarkan motor ini di Jabodetabek menyesuaikan dengan dukungan layanan after sales kami," ungkap Awan Setiawan, Manajer Divisi e Motor PT TDI. Awan menjelaskan, United e Motor T1800 didukung dengan baterai listrik berkapasitas 60 volts 28 Ampere dilengkapi dengan kipas untuk mendinginkan baterai dan charging saat pengisian ulang. "Untuk pengecasan kita nggak menggunakan fast charging, tapi kita gunakan charging premium yang membuat pengecasan menjadi lebih cepat dan dilengkapi kipas yang membuat charger tetap dingin," jelas Awan.

Motor listrik sebagai penggerak roda belakang menggunakan teknologi dari Bosch, Jerman. Pihaknya memberikan garansi kelistrikan selama 1 tahun dan garansi rangka 5 tahun. United e Motor T1800 dipasarkan dengan harga Rp 27 juta on the road DKI Jakarta dengan satu warna hitam dof.

Selama periode launching hingga 14 Desember ini, PT TDI memasarkan motor ramah lingkungan ini dengan harga spesial Rp 24,5 juta. Selain dipasarkan di showroom offfline, TDI juga memasarkan United e Motor T1800 di marketplace Blibli.com dengan dukungan fasilitas pembiayaan dari Adira Finance dan BCA Multifinance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *