aifpunews.com

media informasi masa kini

Bruno Fernandes Samai Rekor Robin van Persie Cetak Gol Kemenangan Manchester United

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, kini menyamairekor Robin van Persie setelah berhasil menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Aston Villa. Bruno Fernandes menjadi pahlawan kemenangan Manchester United saat menekuk Aston Villa 2 1 dalam laga pekan ke 17 Liga Inggris 2020 2021, Jumat (1/1/2020) waktu setempat. Gelandang berusia 26 tahun itu sukses mencetak sebiji gol yang menjadi penentu kemenangan Setan Merah.

Manchester United membuka skor lebih dulu melalui gol Anthony Martial pada babak pertama, tepatnya di menit ke 40. Gol Martial tersebut kemudian dibalas Aston Villa setelah turun minum lewat sepakan kaki kiri Betrand Traore di menit ke 58. Beruntung, dua menit berselang Manchester United mampu kembali unggul setelah wasit Michael Oliver menunjuk titik putih.

Manchester United mendapat hadiah penalti usai Paul Pogba dijatuhkan Douglas Luiz di dalam kotak terlarang. Bruno Fernandes, yang maju sebagai algojo, berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Fernandes melepaskan sepakan mendatar ke arah pojok kanan bawah gawang Aston Villa yang tak mampu dijangkau kiper Emiliano Martinez.

Dengan lesakan tersebut, Fernandes kini telah mengemas 19 gol bersama Man United di Liga Inggris sejak debutnya pada bulan Februari 2020. Mantan pemain Sporting CP dan Sampdoria itu membukukan 19 golnya dari total 30 penampilan. Catatan itu pun membuat Fernandes menyamai pencapaian pendulunya, Robin van Persie.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Van Persie juga tercatat mencetak 19 gol dari 30 laga pertamanya bersama Man United di kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth II. Catatan Fernandes dan Van Persie hanya kalah dari torehan milik Ruud van Nistelrooy. Van Nistelrooy menduduki peringkat teratas dalam daftar pemain tertajam Man United setelah melakoni 30 laga di Liga Inggris.

Penyerang berpostur 189 cm asal Belanda itu tercatat sukses membobol gawang lawan sebanyak 22 kali dari 30 laga pertamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *