aifpunews.com

media informasi masa kini

dan Robertson Minamino Rekor Pribadi Klopp 4 Fakta Kemenangan 7-0 Liverpool

Hasil Liga Inggris pekan 14, Liverpool meraih kemenangan besar di markas Crystal Palace, Sabtu (19/12/2020) malam. Tim asuhan Jurgen Klopp menang dengan skor tujuh gol tanpa balas dari skuat Roy Hodgson. Gol kemenangan Liverpool dimotori Takumi Minamino saat laga berjalan 3 menit.

Liverpool menambah menciptakan dua gol tambahan sebelum jeda turun minum, masih masing dari Sadio Mane dan Roberto Firminho. Di babak kedua, tim berjuluk The Reds itu semakin menggila, Jurgen Klopp memainkan Mohamed Salah yang menggantikan Sadio Mane. Hasilnya, empat gol tambahan tercipta, Mohamed Salah menyumbang dua gol serta satu assist untuk gol Firminho.

Satu gol lainnya dicetak Jordan Henderson dari umpan Firminho. Dengan kemenangan telak ini, jelas Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 31 poin, selisih 6 angka dengan Tottenham. Angka produktifitas gol The Reds jauh mengungguli tim asuhan Jose Mourinho.

Tidak hanya itu, kemenangan besar Liverpool atas Crystal Palace menghasilkan fakta, catatan dan rekor rekor baru, berikut ulasannya: Dalam statistik Opta Joe, Takumi Minamino menjadi pemain yang berhasil mencetak gol tercepat (125 detik) dalam ajang saat melawan Crystal Palace Liga Inggris setelah tahun 2015. Sebelum Minamino, ada nama Rickie Lambert yang membutuhkan waktu 90 detik untuk menjebol gawang Crystal Palace.

Untuk kali pertama sejak Desember 2017 (vs Bournemouth), Liverpool mencetak 3 gol di babak pertama dalam laga tandang di Liga Inggris. Berdasarkan statistik Opta, sejak tahun 2018, tidak ada pemain yang memiliki banyak assist di Liga Inggris daripada bek sayap Liverpool Andrew Robertson. Dengan angka torehan 28, sejajar dengan pemain City Kevin De Bruyne.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pun tak lepas dari catatan fantastis setelah kemenangan atas Crystal Palace. Nama Jurgen Klopp saat ini berada di urutan teratas dalam daftar pelatih dengan catatan kemenangan terbanyak saat mengarsiteki Liverpool. Mantan pelatih Dortmund itu (127) melewati catatan Rafael Benitez dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Liga Inggris (126).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *