aifpunews.com

media informasi masa kini

Dokter Tim Bhayangkara FC Doakan Seluruh Dokter di Indonesia Diberi Kekuatan & Kesehatan

– Dokter tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar turut memberikan harapannya di hari Dokter Nasional yang jatuh pada hari ini, Sabtu (24/10/2020). Dokter Yusuf berharap dan mendoakan seluruh dokter yang ada di Indonesia selalu diberi kekuatan, kesehatan dan keselamatan lantaran dihadapkan dengan pandemi Covid 19 yang hingga kini belum juga turun kasusnya. ‘Tetap bekerja untuk masyarakat, bekerja dengan setulus hati karena kita tahu sekarang bahwa pasien bukan malah berkurang tapi justru bertambah,” sambungnya.

Seperti diketahui, selama pandemi Covid 19 di Indonesia setidaknya ada 130 dokter yang meninggal dunia akibat terpapar Covid 19. Data tersebut berdasarkan catatan IDI hingga 3 Oktober atau sehari setelah pandemi Covid 19 tepat tujuh bulan terjadi di Indonesia. Sementara itu, dokter Yusuf yang bekerja sebagai tim medis klub Bhayangkara FC juga tak terlepas dari penanganan Covid 19.

Ia selalu memberikan arahan kepada Indra Kahfi dkk. untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Guna mengantisipasi ada yang terpapar di dalam klub, para pemain Bhayangkara FC saat menjalani latihan bersama juga kerap menjalankan pemeriksaan Covid 19 secara berkala. “Saya di Bhayangkara FC juga selalu memberikan arahan atau imbauan kepada para pemain untuk selalu menerapkan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,”

“Untuk menjaga kondisi mereka, kami juga adakan pemeriksaan Covid 19 secara berkala. Seperti hari ini juga kita lakukan swab test,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *