aifpunews.com

media informasi masa kini

Fakta Menarik Hasil MotoGP Valencia 2020: Pembuktian Franco Morbidelli, Potensi Besar Jack Miller

Ada berbagai fakta menarik yang tersaji dibalik hasil balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020) semalam. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Jack Miller (Pramac Ducati) menjadi dua pembalap yang cukup menjadi sorotan. Keduanya sama sama tampil cukup brilian dalam gelaran MotoGP Valencia, terbukti baik Morbidelli dan Miller mampu meraih podium.

Morbidelli berhasil menyelesaikan balapan selama 27 lap dengan torehan waktu terbaik yakni 41 menit 22.478 detik. Sementara, Miller mengikuti di belakangnya sekaligus menempati posisi kedua dalam gelaran MotoGP Valencia 2020. Joan Mir yang berhasil menyelesaikan pada urutan ketujuh berhak menyegel gelar juara dunia MotoGP 2020.

Balapan MotoGP yang tinggal menyisakan satu seri lagi, Joan Mir telah mengumpulkan 171 poin. Dirinya memiliki jarak 29 poin dari Franco Morbidelli yang berada pada urutan runner up dengan koleksi 142 poin. Dilansir Crash, setelah sekitar 18 bulan dipaksa berada pada bayang bayang Fabio Quartararo, kemenangan semalam menjadi momen Morbidelli bersinar.

Tentu saja Morbidelli sudah mulai terbiasa dengan posisi teratas apalagi dirinya sudah memenangkan tiga kali balapan musim ini. Hal itu membuatnya secara tidak langsung sejajar dengan pencapaian Quartararo yang meraih tiga kemenangan juga di MotoGP 2020. Namun, pada hari dimana Quartararo harus mampu meraih hasil positif justru ia terjatuh ketika balapan memasuki lap kesembilan.

Dikala Quartararo harus terjatuh dan mengubur impiannya meraih gelar juara MotoGP 2020, Morbidelli dengan kuda besinya melesat. Sempat bertarung sengit dengan Jack Miller pada lap terakhir akhirnya Morbidelli memenangkan duel tersebut. Kemenangan itu membuat Morbidelli meraih kemenangan ketiga sebelumnya ia pernah meraih podium tertinggi di Misano dan Aragon.

Berkat kemenangan semalam juga bermakna bahwa Morbidelli berhasil melewati perolehan poin Quartararo dan menempati posisi kedua di klasemen sementara. Hal itu mengindikasikan pembuktian yang diusung oleh Morbidelli telah tercapai dan sang pembalap tentu berharap bisa mempertahankan posisinya saat ini. Performa Jack Miller dalam mengarungi balapan MotoGP 2020 seperti permainan rollercoaster.

Penampilan naik turun, kehilangan peluang, meraih peluang, dan kejutan lap terakhir menjadi berbagai momen yang dijalani Miller musim ini. Bahkan ia bisa saja memenangkan balapan MotoGP Valencia jika memenangi duel melawan Morbidelli pada lap terakhir. Terlepas dari hal itu, hasil yang telah diraih Miller musim ini sudah cukup membuat banyak orang percaya akan kemampuannya untuk bersaing pada musim depan.

Layak dinantikan bagaimana sepak terjang Jack Miller bersama tim utama Ducati dalam mengarungi kompetisi tahun 2021. Joan MIR Suzuki 171 Franco MORBIDELLI Yamaha 142

Alex RINS Suzuki 138 Maverick VIÑALES Yamaha 127 Fabio QUARTARARO Yamaha 125

Andrea DOVIZIOSO Ducati 125 Pol ESPARGARO KTM 122 Jack MILLER Ducati 112

Takaaki NAKAGAMI Honda 105 10 Miguel OLIVEIRA KTM 100 11 Brad BINDER KTM 87

12 Danilo PETRUCCI Ducati 78 13 Johann ZARCO Ducati 71 14 Alex MARQUEZ Honda 67

15 Valentino ROSSI Yamaha 62 16 Francesco BAGNAIA Ducati 47 17 Aleix ESPARGARO Aprilia 34

18 Cal CRUTCHLOW Honda 29 19 Iker LECUONA KTM 27 20 Stefan BRADL Honda 18

21 Bradley SMITH Aprilia 12 22 Tito RABAT Ducati 10 23 Michele PIRRO Ducati 4

24 Lorenzo SAVADORI Aprilia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *