aifpunews.com

media informasi masa kini

Formula One Gelar Turnamen Berbasis Game Mobile Kabar Terbaru Esports

Formula One secara resmi telah merilis informasi perihal turnamen Esports kedua yang telah mereka gelarmulai bulan ini. Perlu diketahui bahwa terdapat satu hal yang membedakan turnamen kali ini dibandingkan dengan edisi yang pertama. Perbedaannya terlihat ketika pihak Formula One membuat turnamen khusus yang berbasis mobile pada edisi kedua ini.

Turnamen bernama F1 Mobile Racing Esports tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga bulan kedepan dimulai tanggal 7 September 2020. Dilansir Grid Games , para pemain terbaik dari setiap liga bulanan akan lolos ke putaran final. Babak final akan berjalan sembilan hari untuk menentukan juara perdana F1 Mobile Racing Esports Series.

Dr. Julian Tan, selaku Kepala Inisiatif Bisnis Digital dan Esports di Formula 1 mengatakan memberikan penjelasan terbaru perihal Esport Mobile. "Esports Mobile adalah industri yang berkembang pesat karena Gen Z dan Gen Alpha menghabiskan lebih banyak waktu bermain game lewat ponsel mereka." Ia juga mengatakan bahwa hal ini menjadi potensi besar untuk mengembangkan rangkaian produk dan keahlian timnya dibidang ini.

Hal itu dilakukan dalam upaya berkelanjutan untuk membangun basis penggemar yang lebih muda. Tan juga mengungkap bahwa kejuaraan ini adalah bagian dari strategi F1 untuk terus membuat olahraga ini lebih mudah diakses para penggemar melalui game dan eSports. Mereka sangat bersemangat untuk memulai pencarian untuk juara F1 Mobile Racing Esports 2020 yang pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *