aifpunews.com

media informasi masa kini

Gara-gara Anaknya Ditabrak & Dipukul Korban Seorang Mertua Nekat Bunuh Menantu Pakai Pisau Dapur

Seorang pria bernama Anwar (60) nekat membunuh menantunya, Bambang Ciptadi Lubis menggunakan pisau dapur. Pembunuhan ini berawal saat korban menabrak dan memukul istrinya alias anak pelaku. Bambang dan sang istri, Maria Susanti, selama ini memang sering ribut.

Namun keributan yang terjadi kali ini berujung tragis. Pembunuhan itu terjadi di Kota Lubuklinggau, Sumsel, Sabtu (14/11/2020), sekitar pukul 22.00 WIB. Bambang Ciptadi Lubis, warga RT 4 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara I meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Saat ini pelaku Anwar (60 tahun) yang diketahui warga RT. 03 Kelurahan Sumber Agung sudah diamankan di Polsek Lubuklinggau Utara. Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara Iptu Sudarno menjelaskan, kejadian bermula saat Maria Susanti (anak tersangka) mendatangi rumah suaminya Bambang. Saat itu Bambang bertengkar dengan istrinya Maria Susanti.

"Mereka ini sudah lama sering ribut dan sudah mau cerai tinggal nunggu putusan lagi," ungkap Kapolsek. Saat itu istrinya datang ke rumah suaminya. Saat bertemu, Bambang tidak mau bercerai.

Diduga kesal dengan suaminya itu, Maria pulang ke rumah orang tuanya. Namun Bambang mendapati barang barang dalam rumahnya sudah dibawa ke rumah mertuanya. "Tak terima ditinggal, Bambang pun menyusul hendak menemui Maria di rumah orang tuanya," ungkap Sudarno pada wartawan, Senin (16/11/2020).

Dari kejauhan menuju rumah mertuanya, Bambang melihat istrinya tengah berdiri di jalan. Bambang langsung menabrak dan memukul istrinya. "Anwar yang mendengar keributan dari dalam rumah langsung keluar. Bambang langsung marah marah sambil menunjuk nunjuk ke arah mertuanya," ujarnya.

Diduga karena kesal, Anwar langsung masuk ke dalam rumah mengambil pisau dapur di warung. Ia spontan menusuk ulu hati Bambang hingga membuatnya langsung terkapar. "Kemudian Bambang dilarikan warga ke rumah sakit, namun meninggal dunia dalam perjalan perjalanan," ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini tersangka Anwar sudah ditangkap oleh petugas Polsek Lubuklinggau Utara dan sudah menjalani penahanan. "Pelaku Anwar sudah kita tahan di Polsek," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *