aifpunews.com

media informasi masa kini

Hal Ini Bikin Keberangkatan Bagus Kahfi menuju Belanda Terancam Tertunda

Ada satu hal lagi yang mengganjal proses transfer Bagus Kahfi ke klub Belanda, Jong Utrecht. Dijadwalkan akan segera bertolak ke Belanda, kini rencana Bagus Kahfi tersebut terancam tertunda. Bagus Kahfi terancam harus menunda keberangkatannya menuju Belanda dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, saat ini pemerintah Belanda kembali memberlakukan kebijakan lockdown . Keputusan tersebut diambil setelah angka kasus Covid 19 di Belanda kembali melonjak belakangan ini. Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte, mengumumkan bahwa pemerintah akan meberlakukan lockdown.

Kebijakan tersebut akan berlaku selama lima pekan ke depan. "Belanda akan tutup selama lima pekan," kata Rutte dilansir Bolanas dari The Guardian . Hal ini tentu bukan kabar baik untuk Bagus Kahfi.

Seperti diketahui, Bagus berencana untuk berangkat ke Belanda untuk menyelesaikan proses transfernya ke Jong Utrecht. Bagus sendiri sudah sempat berada di Belanda pada bulan Oktober lalu. Namun, Bagus kembali ke Indonesia untuk bertemu dengan manajamen Barito Putera agar melepasnya ke FC Utrecht.

Penyerang berusia 18 tahun itu rencananya akan kembali ke Belanda sebelum Natal. Hal itu diungkapkan oleh perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso beberapa waktu yang lalu. Mirwan menjelaskan bahwa Bagus saat ini sedang menunggu visanya diurus oleh pihak FC Utrecht.

"Untuk sekarang sudah tidak ada masalah. Visa kerjanya juga sudah diurus serta ditargetkan selesai sebelum Natal," ujar Mirwan, (4/12/2020) lalu. Hal senada juga disampaikan oleh ayah Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono. "Informasi yang saya dapat, kalau surat suratnya sudah selesai, dia langsung berangkat ke Belanda," kata Puji, Selasa (15/12/2020).

Puji pun memastikan Bagus akan segera berangkat saat surat suratnya selesai diurus. Ia jugamengatakan bahwa saat ini sang anak sedang berada di Jakarta menunggu. "Bagus Kahfi sudah di Jakarta dan tengah mengurus beberapa keperluan di sini," ujar Puji.

Dengan adanya kebijakan lockdown di Belanda bukan tidak mungkin Bagus Kahfi harus menunda keberangkatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *