aifpunews.com

media informasi masa kini

Ini 4 Manfaat Es Batu yang Jarang Diketahui Tak Hanya Mendinginkan Minuman

Selama ini, es batu hanya dikenal sebagai campuran minuman untuk melepas dahaga. Hanya dengan menambahkan es batu, minuman akan terasa dingin dan tentunya lebih segar. Namun, tahukah kamu bahwa es batu ternyata memiliki kegunaan lain yang jarang diketahui?

Selain untuk mendinginkan minuman, berikut ini beberapa kegunaan lain es batu yang perlu kamu ketahui. Kita bisa memanfaatkan es batu untuk menyiram tanaman yang dipelihara dalam pot gantung. Tanaman dalam pot gantung biasanya sulit dijangkau saat akan disiram.

Nah, supaya lebih mudah, kita bisa meletakan beberapa buah es batu ke dalam pot itu. Nantinya es akan mencair dan masuk ke dalam tanah. Selain itu, menggunakan es batu untuk memberikan asupan air bagi tanaman juga tidak menyebabkan sisa air mengalir deras dari lubang di bawah pot.

Pakaian yang kusut biasanya lebih sulit disetrika sampai lurus atau mulus. Kita bisa membuat proses menyetrika lebih mudah dengan es batu. Caranya, bungkus es batu menggunakan kain lembut.

Kemudian gosok bagian yang kusut menggunakan kain lembut berisi es batu itu sebelum disetrika. Kalau traveler menggunakan karpet untuk alas benda yang berat seperti meja atau lemari, biasanya ada lekukan pada karpet saat meja dipindahkan. Es batu juga bisa membantu mengatasi lekukan itu.

Caranya, letakkan es batu di tempat yang merupakan bekas meja atau lemari pada karpet. Setelah meleleh, kita bisa menyikatnya. Setelah disikat, bagian lekukan karpet itu bisa kembali lurus.

Permen karet yang lengket bisa menempel pada benda benda di sekitarnya, termasuk pakaian. Jika ini terjadi, kita bisa menghilangkannya dengan menggunakan es batu. Caranya, gosokkan es batu pada permen karet yang menempel di pakaian.

Nantinya permen karet itu akan mengeras. Setelahnya, kita bisa mengambil permen karet yang mengeras itu menggunakan sendok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *