aifpunews.com

media informasi masa kini

Juventus Kandaskan Napoli Ronaldo Ukir Catatan Gol Menawan HASIL Final Piala Super Italia

Hasil Final Piala Super Italia, di mana Juventus mampu mengandaskan perlawanan Napoli. Tersaji di Mapei Stadium, laga final Piala Super Italia antara Juventus vs Napoli berakhir lewat kedudukan 2 0, Kamis(21/1/2021). Dua gol kemenangan Bianconeri dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Kemenangan ini membuat Juventus memastikan trofi perdananya di era kepemimpinan nahkoda baru, Andrea Pirlo. Kurang gregetnya Juventus di musim ini membuat mereka dan Pirlo banyak mendapatkan komentar miring. Namun dengan bertambahnya koleksi trofi diperbendaharaan lemari juara Juventus, diharapkan goyangan kritikan mirng yang dialamatkan pada Juventus akan berkurang.

Namun siapa sangka dibalik laju juara Juventus lewat mengandaskan perlawanan Napoli, terdapat catatan baru yang ditorehkan Cristiano Ronaldo. Megabintang asal Portugal itu tercatat mengemas atu lesakan di laga final tadi. Berdasarkan data dari laman Opta Paolo, Cristiano Ronaldo telah mengemas 32 gol dari 32 pertandingannya di semua kompetisi bersama Juventus.

Catatan ini menunjukkan bagamana garangnya seorang CR7 meskipun tak lagi berusia muda. Di sisi lain, mantan bomber Real Madrid itu juga memiliki sisi candu bagi permainan Juventus, di mana klub asal Turin itu nyaris tak bisa lepas pada kebergantungan pada sang CR7. Sepanjang pertandingan, Juventus mampu menguasai jalannya laga.

Terlihat dari statistik penguasaan bola, di mana pasukan Pirlo menang hingga 53 persen berbanding 47 persen milik Napoli. Jalannya laga berlangsung ketat mengingat kedua tim banyak memfokuskan permainan pada lini tengah mereka. Imbasnya, penyerangan kedua tim dapat dikatakan kurang maksimal.

Meskipun Juventus memiliki efektivitas penyerangan lebih baik, namun Napoli bukannya tanpa peluang sama sekali. Terhitung baik Juventus dan Napoli keduanya mengemas delapan dan tujuh usaha dalam menjebol jala tim lawan. Dari usaha yang dilakukan oleh kedua tim, baik Bianconeri maupun Partenopei membukukan tiga shot on target.

Namun dalam laga kali ini, Juvents yang juga memiliki catatan impresif, terlepas dari kekalahan lawan Inter Milan memiliki sisi klinis dalam finishing touch. Peluang yang dimiliki oleh Ronaldo dan Morata cukup membuat keduanyauntuk membantu tim menghantarkan trofi Piala Super Italia ke lemari juara Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *