aifpunews.com

media informasi masa kini

Keputusan Liga 1 2020 Tanpa Degradasi Sudah Diputuskan Secara Matang kata Akhmad Hadian Lukita

– Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita kembali menjelaskan bahwa keputusan Liga 1 2020 tanpa degradasi sudah diputuskan secara matang. Landasannya, Liga 1 2020 kali ini diadakan di tengah pandemi Covid 19. Untuk itu PT LIB sebagai operator ingin menjaga klub klub Liga 1 agar mendapatkan kenyamanan. “Kompetisi tanpa degradasi pertimbangan matang. Kondisi extraordinary, kami tidak ingin adanya degradasi. Semua akan berusaha menjadi juara dan tidak degradasi. Kami juga berharap kegiatan klub jadi bermasalah. Kondisi ini sangat sulit,” kata Hadian Lukita dalam konferensi pers Liga 1 2020 secara daring, Jumat (11/9/2020).

Hadian Lukita juga menegaskan, untuk menjaga kualitas kompetisi atau pertandingan tetap bersih dari praktik praktik tercela, PT LIB juga telah berkomunikasi kembali dengan Satgas Antimafia Bola. Nantinya, setiap pertandingan akan ada petugas Antimafia Bola yang mengawasi. “Kami anggap kompetisi ini sebagai kampanye olahraga pemerintah. Kami menjaga fair play, kami libatkan satgas antimafia. Jadi preventif,”

“Tampilan di tv kami akan lakukan terobosan itu akan jadi daya tarik. Ada beberapa klub yang ingin jadi juara. Klub tidak hanya sekadar bermain, tapi juga ingin tampil juga,” jelasnya. Selain tanpa adanya degradasi, lanjutan Liga 1 2020 juga menerapkan regulasi anyar lainnya yang telah disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid 19. Antara lain pertandingan tanpa penonton, penambahan pergantian pemain menjadi 5 pemain (sesuai amandemen laws of the game 2019/2020), periode Pendaftaran Pemain Tahap 2 tetap dibuka, namun tidak boleh melakukan Transfer pemain antarklub Liga 1.

Pendaftaran masih diperbolehkan sepanjang pemain dari luar klub Liga 1, Kewajiban memasukkan minimal 2 Pemain U20 dalam 18 nama di Daftar Susunan Pemain, Penerapan protokol Kesehatan, Penyesuaian Standar kelayakan venue pertandingan, dan Klub wajib melepas pemain yang mendapat panggilan Timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *