aifpunews.com

media informasi masa kini

Kesalahan Besar AC Milan Buang Locatelli Diharapkan Tak Berlaku bagi Sandro Tonali

Kesalahan fatal AC Milan lepas Manuel Locatelli ke Sassuolo diharapkan tak terjadi bagi Sandro Tonali. Harapan teraebut dilontarkan oleh eks AC Milan, Riccardo Montolivo. AC Milan memang diketahui mengambil keputusan yang kurang tepat dengan membuang Manuel Locatelli secara permanen.

Tepatnya di bursa transfer musim panas 2019, Sassuolo berhasil memboyong Locatelli dari AC Milan dengan banderol 14 juta euro. Namun siapa sangka, kepindahan pemain akademi AC Milan itu ke tim berjuluk Neroverdi justru berakhir happy ending. Locatelli yang kesulitan untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya justru sukses bersama Sassuolo.

De Zerbi yang merupakan pelatih kepala Sassuolo banyak memberikan menit bermain pada pemain 22 tahun itu. Walhasil Locatelli yang mengisi posisi gelandang pengatur permainan sukses menunjukkan kualitas sebenarnya. Musim ini dari delapan laga yang telah dimainkan, pemuda 22 tahun tersebut telah membukukan dua lesakan.

Sikap tidak sabaran AC Milan imbasnya berakhir bumerang bagi mereka. Hal tersebut yang diharapkan oleh Ricardo Montolivo tak berlaku bagi Sandro Tonali. Tonali yang merupakan pemain muda AC Milan tengah kesulitan untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Terlebih lagi kedatangannya ke AC Milan dari Brescia dibebankan ekspektasi yang tinggi. Namun fakta berbicara lain, pemain yang juga masuk skuat Timnas Italia itu masih kalah saing dengan Ismael Bennacer maupun Franck Kessie. Kendati demikian, Riccardo Montolivo mengharapkan agar AC Milan tak putus asa terus memberikan kesempatan bermain bagi Tonali.

Menurutnya, mantan pemain Brescia itu membutuhkan waktu dan jam terbang yang lebih banyak untuk kembali menemukan sentuhan terbaiknya. "Saya menyesal atas penjualan yang dilakukan AC Milan pada Manuel Locatelli," terang Montolivo, dikutip dari laman . "Jujur saja, saya yang merekomendasikannya ke Sassuolo, ia justru tumbuh dan berkembang luar biasa di sana."

"Apa yang terjadi dengan Locatelli tak perlu terjadi dengan Tonali." "Ia harus memiliki karier yang panjang bersama AC Milan, dan terus bekerja keras untuk membuktikan kualitasnya," tambah Montolivo. Montolivo yang juga pernah membela panji Fiorentina mengharapkan AC Milan untuk bersabar dan tak keburu waktu untuk mengambil sikap atas masa depan Tonali.

"Anda membutuhkan waktu yang lama, sepuluh tahun kedepan atau lebih lama lagi, anda harus memiliki kesabaran." "Namun sayangnya, hanya sedikit klub yang mampu seperti itu di sepak bola," terang Montolivo. Sandro Tonali memang di gadang gadang memiliki prospek yang menjanjikan di Liga Italia.

Kemampuannya dalam mengatur permainan diklaim mampu menjadi penerus Andrea Pirlo. Layak ditunggu bagaimana langkah yang akan dilakukan AC Milan, memeberikan waktu Tonali atau berulangnya kesalahan layaknya Manuel Locatelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *