aifpunews.com

media informasi masa kini

Keterpurukan Tuan Rumah Berpeluang Berlanjut di Kandang Prediksi Hasil Arsenal vs Chelsea

Mantan penyerang andalan Timnas Inggris, Michael Owen melontarkan prediksinya terhadap hasil pertandingan antara Arsenal versus Chelsea di laga Boxing Day, akhir pekan ini. Owen berpandangan bahwa keterpurukan yang dialami Arsenal diyakini akan berlanjut ketika menjamu Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (27/12/2020) dinihari WIB. Arsenal selaku tuan rumah memang sedang menjalani salah satu periode tersulitnya dalam sejarah klub.

Torehan 14 poin dari 14 laga menandai awal musim terburuk mereka dalam empat dekade terakhir. Bukannya lebih dekat dengan persaingan memperebutkan tiket kompetisi Eropa sebagaimana yang mereka harapkan pada awal musim. Arsenal justru seperti sedang bertarung untuk lepas dari ancaman zona degradasi pada musim ini.

Yang lebih mengkhawatirkan lagi, Arsenal terlihat kesulitan dalam menciptakan peluang dan mencetak gol dalam sebuah pertandingan. Mikel Arteta seakan akan merasa bingung dengan menurunnya ketajaman para pemainnya yang sempat berhasil menggondol Piala FA musim lalu. Selain itu, masalah kedisiplinan para pemain Arsenal juga menjadi hal yang harus diperbaiki Arteta.

Sementara itu, Chelsea baru saja bangkit dari dua kekalahan beruntun setelah mengalahkan West Ham pada laga terakhirnya. Kemenangan yang membuat para pasukan The Blues akan semakin percaya diri untuk mencuri kemenangan dari kandang Arsenal. Apalagi raihan tiga poin penuh akan terasa sangat krusial bagi Chelsea untuk menjaga kans bersaing di papan atas klasemen.

Menyikapi pertemuan kedua tim tersebut, Owen berpandangan Arsenal akan kembali menemui kesulitan dalam laga tersebut. Apalagi Arteta seakan akan masih belum menemukan komposisi pemain terbaiknya yang menghiasi starting lineupnya. "Dimana Arsenal harus memulai? The Gunners terlihat tidak beruntung untuk saat ini," ujar Owen dilansir Sportskeeda.

"Mikel Arteta tampaknya tidak tahu apa Starting XI terbaiknya dan tak ada tanda keberuntungan mereka berubah dalam waktu dekat ini,". Sementara itu, Owen memandang Chelsea datang dengan bekal performa solid ketika mengalahkan West Ham. Eks penyerang Liverpool itu percaya Chelsea akan mampu mendapatkan tiga poin penuh dari markas Arsenal.

"Chelsea datang setelah penampilan solid di kandang melawan West Ham," ujar Owen. "Saya pikir The Blues seharusnya memiliki lebih dari cukup untuk maju untuk memenangkan laga ini,". "Melawan tim yang benar benar sedang berjuang di setiap area," tukasnya menambahkan.

Chelsea sendiri dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya dalam lawatan ke kandang Arsenal. Tiga pemain andalan pemain Chelsea yang absen antara lain Reece James, Ben Chilwell, dan Hakim Ziyech. Pertama, Reece Absen telah berurusan dengan masalah lutut pada musim ini.

Pemain yang menempati bek kanan tersebut dinyatakan cedera sebelum laga melawan West Ham pada pekan 14. Kedua, Ben Chilwell yang harus mendapatkan cedera pergelangan kaki ketika ia bermain melawan West Ham. Pemain Timnas Inggris itu tidak bisa melanjutkan permainan setelah hanya bermain selama 10 menit di atas lapangan.

Ketiga, Hakim Ziyech sejatinya telah bermasalah dengan cedera dan kebugaran sejak bergabung Chelsea. Eks pemain Ajax itu mengalami cedera hamstring dan harus melewatkan beberapa laga penting bersama Chelsea, termasuk melawan Arsenal. Chelsea saat ini masih menduduki posisi kelima dengan perolehan 25 poin dari 14 laga yang telah dilakoni.

Torehan tujuh kemenangan, empat hasil imbang, dan tiga kekalahan mewarnai perjalanan Chelsea di Liga Inggris musim ini. Sementara itu, Arsenal masih terperosok pada posisi ke 15 di klasemen sementara Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *