aifpunews.com

media informasi masa kini

Ketua PN Lubuk Basung Meninggal Akibat Tenggelam di Kolam Renang Hotel Saat Berlibur Bareng Keluarga

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Basung, Sumatera Barat, Teti Sulastri (42) meninggal dunia setelah tenggelam di kolam renang hotel, Sabtu (26/9/2020). Peristiwa bermula saat Teti berlibur bareng suami dan anak anaknya ke satu hotel di kawasan Agam, Sumatera Barat. Kemudian, ia menjalani hobinya berenang di kolam hotel sekira pukul 17.00 WIB.

Sebelum bernang di kolam hotel, Teti dalam keadaan sehat. Tak ada yang janggal, Teti berenang seperti biasa. Ia berenang beberapa kali putaran di kolam hotel yang berada di kawasan Danau Maninjau tersebut.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, bila Teti memang memiliki hobi berenang. Ia senantiasa menyempatkan waktu menjalani hobi berenang disela sela kesibukannya. Informasi korban mengalami kram perut berdasarkan keterangan dari suaminya.

"Berdasarkan keterangan suaminya, ibu ini sudah berenang beberapa kali bolak balik sebelum mengalami kram," kata dia. Diduga korban tidak bisa mengatasi kram yang dialaminya hingga dia tenggelam. Setelah diselamatkan dari kolam renang, korban sempat dibawa ke Puskesmas Maninjau untuk mendapatkan penanganan medis.

Kemudian korban dinyatakan meninggal dunia. "Namun nyawa korban tak tertolong," katanya. Setelah itu jenazah almarhumah di bawa ke rumah dinas korban di Lubuk Basung, Sabtu (26/9//2020) malam.

Lalu jenazah dibawa ke kampung halamannya di Garut, Jawa Barat untuk dikebumikan. "Iya, tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB sudah dibawa ke Garut, Jawa Barat," katanya. Teti Sulastri menjabat sebagai Ketua PN Lubuk Basung pada November 2019.

Sebelum mengemban amanah tersebut, Teti menjabat sebagai wakil ketua di PN Lubuk Basung. Teti pun pernah bertugas menjadi hakim di Pengadilan Negeri Sumedang, Jawa Barat. Saat ini, Teti sedang mengadili perkara dugaan pencemaran nama baik terhadap anggota DPR Mulyadi.

Kasus yang menyeret tiga terdakwa, ES, RH, dan RPH itu menyita perhatian masyarakat Sumatera Barat. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *