aifpunews.com

media informasi masa kini

Lampard Puji Penyelesaian Akhir Giroud Kembali Cetak Gol Hasil Chelsea vs Leeds United

Pelatih Chelsea, Frank Lampard tak sungkan melemparkan pujian setinggi langit terhadap kualitas yang dimiliki Olivier Giroud. Lampard menganggap sosok Giroud merupakan pemain top yang memiliki penyelesaian akhir yang luar biasa. Pujian yang dilemparkan oleh Lampard tersebut disampaikan setelah melihat performa Giroud melawan Leeds United.

Berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2020), Giroud yang diturunkan sebagai starter mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak gol. Pemain Timnas Prancis itu berhasil mencetak gol penyama kedudukan setelah mendapatkan assist dari Reece James pada menit ke 27. Keberhasilan Giroud membuka skor bagi timnya akhirnya membuat para pemain Chelsea mencari gol lainnya.

Gol dari Kurt Zouma dan Christian Pulisic akhirnya membawa Chelsea mengalahkan Leeds United dengan skor 3 1. Khusus bagi Giroud, gol yang ia cetak ke gawang Leeds United itu ternyata memiliki makna tersendiri baginya. Kini, Giroud adalah pemain Chelsea yang berhasil mencetak gol dalam enam pertandingan Liga Inggris secara beruntun.

Catatan itu sebelumnya pernah ditorehkan oleh Jimmy Floyd Hasselbaink pada Oktober 2001 lalu. Tak hanya itu, Giroud juga berhasil menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol dalam enam pertandingan Liga Inggris secara beruntun. Eks pemain Arsenal itu mencatatkan rekor tersebut ketika usianya menginjak 34 tahun dan 66 hari.

Melihat performa Giroud yang masih tajam, Lampard merasa cukup sumringah dengan hal tersebut. Apalagi sebelum mencetak gol melawan Leeds United, Giroud mampu memborong empat gol saat Chelsea bertemu Sevilla dalam ajang Liga Champions. "Dia pemain top, penyelesaian akhirnya sangat klinis, ia berada di area tersebut sepanjang waktu," puji Lampard dilansir BBC .

"Dia mungkin harus dan bisa memiliki satu atau dua gol lagi sendiri," tambahnya. Meskipun dianggap sebagai pemain yang kerap diremehkan (underrated), performa Giroud tetaplah patut diacungi jempol. Pemain yang memiliki postur tinggi menjulang itu mampu menjawab setiap kepercayaan pelatihnya dengan baik di atas lapangan.

Entah itu turun sebagai starter maupun cadangan, profesionalitas yang dimiliki Giroud patut menjadi teladan bagi pemain lainnya. Kemenangan melawan Leeds United secara tidak langsung membuat Chelsea berhak menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. Pasukan The Blues mengkudeta posisi Tottenham Hotspur yang baru akan bertanding melawan Arsenal, malam ini.

Chelsea memimpin klasemen dengan koleksi 22 poin, terpaut satu angka dari Tottenham Hotspur dan Liverpool. Pelatih Chelsea, Frank Lampard melayangkan komentarnya setelah membawa timnya mengalahkan Leeds United sekaligus menduduki puncak klasemen sementara. Menyikapi keberhasilan timnya menduduki puncak klasemen tersebut, Lampard menyadari perjalanan masih panjang.

"Ini masih awal Desember dan jalan masih panjang, tapi kami terus maju," ujar Lampard dilansir BBC . "Ketika anda membawa pemain baru, miliki pemain muda dan anda mencoba terintegrasi, musim ini kami akan mencapai tingkat yang kami inginkan,". Kemenangan melawan Leeds United juga berarti membuat Chelsea melanjutkan tren positifnya dalam mengarungi berbagai kompetisi musim ini.

Chelsea tercatat belum pernah menelan kekalahan dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kekalahan terakhir yang pernah dirasakan Chelsea terjadi ketika mereka tumbang lewat adu penalti melawan Tottenham Hotspur dalam ajang Piala Carabao, 30 September 2020 silam. Jika performa Chelsea mampu konsisten maka bukan tidak mungkin mereka bisa menjadi pesaing kuat di jalur juara musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *