aifpunews.com

media informasi masa kini

Lini Pertahanan The Reds Tuai Sorotan Tajam Jelang Derby Merseyside Everton vs Liverpool

Jelang pertandingan Everton vs Liverpool di ajang Liga Inggris, lini pertahanan The Reds tuai sorotan tajam. Hingar bingar Liga Inggris akan kembali berlangsung akhir pekan ini di mana Derby Merseyside bakal tersaji antara Everton vs Liverpool. Duel Everton menjamu Liverpool bakal tersaji di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB.

Liverpool dalam kondisi yang tak bagus jelang laga tandangnya menghadapi tim satu kotanya tersebut. Terdapat dua alasan mengapa Liverpool bisa saja menelan kekalahan atas Everton di pekan kelima Liga Inggris musim ini. Alasan pertama, Everton saat ini dalam kondisi bagus bagusnya. Di mana tim besutan Carlo Ancelotti itu kini tengah berada di puncak klasemen Liga Inggris.

James Rodriguez dkk mampu menyapu bersih empat pertandingan dengan meraih kemenangan. Sedangkan dari Liverpool, mereka kini tengah duduk di tangga kelima dengan koleksi sembilan poin. Alasan kedua, The Reds saat ini tengah terluka usai mengalami kekalahan mengejutkan dari Aston Villa di pekan keempat Liga Inggris.

Jack Grealish dkk dengan digdaya mampu menghempaskan Liverpool dengan skor 7 2. Kekalahan ini yang membuat tim asuhan Jurgen Klopp itu kini sedikit tertinggal dari persaingan gelar Liga Inggris. Selain dua alasan tersebut, sektor pertahanan tim tamu juga dalam sorotan.

Satu di antara yang memberikan sorotan tajam kepada pertahanan Liverpool ialah eks pemain mereka, Danny Murphy. Menurutnya, Jurgen Klopp selaku pelatih wajib melakukan perubahan pemain di lini pertahanan mereka. Khususnya bek tengah. Satu nama pemain yang bisa disingkirkan dari starting eleven Liverpool ialah Joe Gomez.

Menurut Murphy, Fabinho diklaim lebih tepat untuk mendampingi Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool ketimbang Gomez. Mengingat laga melawan Everton tak hanya melulu soal gengsi maupun tiga angka saja. Bagi Murphy, alasan memilih Joe Gomez untuk tak masuk starting eleven Liverpool ialah penampilan buruknya saat The Reds digulung Aston Villa.

"Kami tidak bisa mengabaikan kekalahan dari Villa, itu jelas. Joe Gomez, khususnya, tampak kesulitan di jantung pertahanan tim musim ini," terang Murphy seperti yang dikutip dari laman . "Dia tampak kurang percaya diri, bahkan tidak fit jika dibandingkan dengan level terbaiknya. Ini bakal jadi keputusan besar pelatih untuk memainkan atau mencadangkan dia." "Keputusan ini selalu sulit. Beberapa pemain diuntungkan dengan jeda, bisa memperbaiki pikiran, dan kembali lebih kuat," sambungnya.

Ia pun memilih nama Fabinho sebagai tandem yang tepat bagi van Dijk. Tentu kemitraan Fabinho Virgil van Dijk bukanlah kali pertama mereka diduetkan. "Saya tidak tahu karakter Gomez, tapi sebagai pengamat, saya kira lebih baik untuk Liverpool jika memilih duet Fabinho dengan Virgil van Dijk untuk derby nanti," lanjut Murphy.

Dengan saran yang diberikan oleh Murphy, layak ditunggu apakah respon maupun pergerakan yang akan dilakukan oleh Jurgen Klopp, Bagaimana juru taktik asal Jerman itu akan meramu strateginya untuk menghadapi kegarangan Everton di pekan kelima Liga Inggris nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *