aifpunews.com

media informasi masa kini

Man United Sudah Hubungi Mauricio Pochettino Sinyal Bahaya Buat Ole Gunnar

Pihak Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mesti berhati hati karena kubu Setan Merah sudah menghubungi eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Manchester United mendapatkan hasil minor pada awal Liga Inggris musim 2020 2021. Man United hanya berhasil menang satu kali dan harus menelan dua kekalahan dari tiga laga tersebut.

Bahkan, satu satunya kemenangan Manchester United itu diraih lewat penalti kontroversial Bruno Fernandes pada menit ke 100. Lebih mengenaskannya lagi, Setan Merah sudah kebobolan sebanyak 11 kali dalam tiga laga pertama mereka di Liga Inggris. Sementara itu, Manchester United hanya mampu mencetak 5 gol ke gawang lawan.

Dua kekalahan Manchester United musim ini pun terjadi ketika mereka bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford. Catatan buruk tersebut membuat juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam bahaya. Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, pihak Manchester United telah melakukan kontak dengan Mauricio Pochettino.

Banyak spekulasi mengatakan bahwa Pochettino akan segera merapat ke Old Trafford. Baca Juga: Bek Ini Rela Tinggalkan Keluarga demi Kembali Bertugas Bersama Persita Jika penampilan Manchester United terus memburuk di bawah Solskjaer, bukan tidak mungkin Pochettino yang akan menggantikan posisinya.

Di sisi lain, Pochettino bisa saja mengisi posisi lain di luar pelatih karena kabarnya Manchester United sedang membutuhkan Direktur Olahraga. Namun, belum ada kabar lebih lanjut mengenai rumor yang beredar tersebut. Pochettino memang pernah gemilang bersama Tottenham Hotspur selama kurang lebih 5,5 musim.

Pochettino berhasil membuat Tottenham menjadi klub yang langganan finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Bahkan, pada musim 2016 2017, The Lilywhites berhasil finis di peringkat kedua atau cuma kalah dari Chelsea. Selain itu, Mauricio Pochettino juga berhasil mencetak sejarah saat membawa Tottenham lolos ke babak final Liga Champions 2019.

Namun, Pochettino harus menelan pil pahit saat timnya dikalahkan Liverpool di final dengan skor 0 2. Sejak saat itu, Pochettino gagal membawa Tottenham kembali bermain apik pada musim 2019 2020. Dalam 12 pertandingan pertamanya di Liga Inggris, pelatih berusia 48 tahun itu hanya mempersembahkan 3 kemenangan.

Raihan tersebut membuat Tottenham terjerembab ke posisi 14 klasemen Liga Inggris. Setelah itu, Pochettino pun dipecat oleh Tottenham dan digantikan Jose Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *