aifpunews.com

media informasi masa kini

Mengambang di Antara Sampah Mayat Bayi Dalam Kantong Plastik Ditemukan di Kali Cengkareng Drain

Petugas UPK Badan Air menemukan sesosok mayat bayi di aliran Kali Cengkareng Drain, Jakarta Barat. Penemuan mayat bayi tersebut berlangsung pada Senin (23/11/2020) sekira pukul 08.00 WIB. Bayi malang itu diketahui berjenis kelamin laki laki.

Hal ini diungkap Petugas UPK Badan Air, Apit Raharjo. Apit menambahkan, saat ditemukan, bayi tersebut berada di dalam kantong plastik berwarna hitam yang mengambang bersama sampah lainnya di aliran kali tersebut. "Pas diserok ternyata kantong plastik itu isinya mayat bayi," kata Apit saat dikonfirmasi.

Mengetahui isi di kantong plastik tersebut adalah mayat bayi, petugas UPK Badan Air lantas menghubungi Polsek Cengkareng. Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Arnold mengatakan, mayat bayi tak berdosa itu kini telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Penemuan mayat bayi di aliran Kali Cengkareng Drain bukanlah hal baru.

Sebelumnya, masih di bulan November, mayat bayi juga ditemukan petugas UPK Badan Air Jakarta Barat saat sedang membersihkan sampah di aliran Kali Cengkareng Drain, pada Rabu (4/11/2020). Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh rekannya yang sedang menyaring sampah di aliran tersebut. Mayat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut tersangkut di saringan sampah Kali Cengkareng Drain dalam keadaan dibungkus kain di dalam karung dan bercampur dengan sampah lainnya yang terbawa aliran kali.

Diduga bayi tersebut sengaja dibuang saat baru dilahirkan karena ari ari bayi malang tersebut masih menempel. Sebelumnya, pada Senin (2/11/2020) siang juga ditemukan jasad bayi laki laki di aliran kali wilayah Jakarta Barat. Jasad bayi tak berdosa tersangkut bersama sampah di Kanal Banjir Barat (KBB) Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Jasad bayi tak berdosa tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang sedang nongkrong di bantaran kali tersebut. Petugas harus menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi bayi malang tersebut lantaran posisinya tersangkut bersama sampah di tengah kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *