aifpunews.com

media informasi masa kini

Motifnya Dendam Terungkap Kronologi Pembunuhan Remaja di Pesisir Selatan

Sesosok remaja ditemukan tewas penuh luka di Pesisir Selatan, Sumatera Barat merupakan korban pembunuhan. Korban diketahui bernama Danil (16) merupakan pelajar SMAN 2 Ranah Pesisir. Jasad korban ditemukan pada Kamis (5/11/2020) sekitar pukul 07.00 WIB, di Kampung Koto Baru, Kenagarian Sungai Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan.

KapolresPesisirSelatan, AKBP Sri Wibowo mengatakan, 2 terduga pelaku pembunuhan telah ditangkap polisi. "Kemarin ditemukan Danil tidak bernyawa oleh neneknya inisial J dalam keadaan tertelungkup tanpa baju sekitar 200 meter di belakang rumah," kata Sri Wibowo, Jumat (6/11/2020). Kata dia, sebelumnya korban diketahui pergi bermain keluar rumah dan kembali sekitar pukul 02.30 WIB pada Kamis (5/11/2020).

Namun, sekitar pukul 07.00 WIB korban ditemukan meninggal dunia. Pihak kepolisian meminta keterangan saksi di TKP. "Semua yang ada di rumah korban dibawa ke Polsek Ranah Pesisir untuk dimintai keterangan," ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya akhirnya dapat mengungkap terduga pelaku pembunuhan dari keterangan saksi saksi. "Kami ketahui pelaku berinisial RY (30) dan EY (39). Kami amankan pelaku dan langsung dimintai keterangan," katanya.

Dikatakannya, kedua pelaku menerangkan bahwa telah membunuh korban karena dendam dan sakit hati. "Diduga karena rasa sakit hati yang disebabkan korban tidak menghargai pelaku sehingga membunuh korban yang sedang tidur menelungkup di ruang tamu rumah dengan menggunakan parang," katanya. Selanjutnya, korban diseret oleh kedua pelaku ke arah semak semak sekitar 200 meter di belakang rumah korban.

"Kami juga mengamankan 2 senjata tajam jenis parang, HP pelaku, dan pakaian lainnya," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *