aifpunews.com

media informasi masa kini

Mudah & Tidak Perlu Aplikasi Tambahan Cara Rekam Meeting di Google Meet

Berikut ini cara merekam meeting di Google Meet dengan mudah dan tanpa aplikasi tambahan. Merekam kegiatan saat meeting online diperlukan untuk sebagaian orang. Dengan merekamnya, maka kita bisa memutar kembali untuk menyimak informasi yang sudah disampaikan saat meeting .

Kita bisa mencatat kembali informasi yang mungkin terlewat. Beberapa aplikasi telekonferensi pun telah menyediakan fitur perekaman tersebut seperti Zoom. Namun, berbeda dengan aplikasi meeting online Google Meet.

Para pengguna biasanya menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya seperti OBS Studio atau yang lainnya. Tapi kamu tahu tidak? ternyata bisa lho merekam video di platform Google Meet tanpa perlu menggunakan aplikasi. Penasaran bagaimana cara untuk melakukannya?

Berikut cara mudah agar kamu bisa merekam meeting online di Google Meet tanpa aplikasi beserta syaratnya. Sebelum melakukan perekaman, perlu diingat bahwa kemampuan merekam ruang meeting di Google Meet baru hanya tersedia untuk versi PC saja. Jadi untuk kamu yang menggunakan Meet di smartphone, kamu hanya bisa mengetahui apakah meeting sedang direkam oleh orang lain atau tidak.

Nah, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka Google Meet via browser atau aplikasi. Setelah itu kamu bisa langsung memulai ruang rapat terlebih dahulu. Kemudian, masuk lah dengan akun Google yang kamu miliki.

Jika sudah, pilih menu ' ' dan kamu bisa langsung pilih saja ' '. Kamu pun bisa langsung merekamnya dan untuk memberhentikannya, kamu hanya perlu kembali ke menu ' ' dan klik ' ' dan nantinya video akan tersimpan otomatis di Google Drive. Cukup mudah bukan untuk dilakukan? tapi tunggu dulu, sebab ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi jika masih belum menemukan fitur 'Meeting Record' di Google Meet.

Inilah syarat syarat dari Google yang harus kamu ikuti. Tidak seperti Zoom yang siapa saja bisa langsung menyalakan fitur 'Rekam'. Di Google Meet ada beberapa syarat terlebih dahulu yang harus dipenuhi.

Pada platform tersebut, Google menetapkan aturan bahwa hanya ada 3 pengguna yang bisa menyalakan fitur perekaman, yaitu: 1. Penyelenggara Rapat 2. Bagian Penyelenggara Rapat

3. Pembicara yang login dengan menggunakan Google Workspace Selain itu syarat untuk bisa merekam ruang meeting di Google Meet juga hanya bisa dilakukan oleh para pengguna yang masuk memakai akun G Suite. Perlu diketahui bahwa akun G Suite itu berbeda dengan akun Gmail yang mungkin sudah kamu miliki.

Suite For Education Suite For Enterprise for Education Essentials

Enterprise Essentials Enterprise Standard Enterprise Plus Edition

Business Standard Business Plus (*/YNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *