aifpunews.com

media informasi masa kini

Peluncuran Terbatas Vaksin Pfizer-BioNTech pada Akhir Januari 2021 WHO

—Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berharap akan memberikan persetujuan penggunaan darurat untuk vaksin Covid 19 yang dikembangkan oleh Pfizer dan mitranya asal Jerman, BioNTech pada Desember 2020. Artinya peluncuran terbatas akan mulai pada akhir Januari 2021. Asisten Direktur Jenderal WHO, Mariangela Simao mengatakan badan kesehatan dunia dapat memutuskan kandidat vaksin Pfizer pada akhir tahun ini.

Distribusi dapat segera menyusul setelahnya. Kepala Ilmuwan WHO Soumya Swaminathan mengatakan vaksin dapat mulai dikirim di bawah program COVAX, kerangka kerja global untuk distribusi vaksin virus corona yang adil, pada awal bulan depan. “Peluncuran di sejumlah negara akan berlangsung pada akhir Januari atau awal Februari 2021 sebagai bagian dari program COVAX, yang dipimpin oleh WHO untuk menyediakan dosis vaksin bagi negara negara miskin dan menengah. Hal itu disampaikan Kepala Ilmuwan WHO, Soumya Swaminathan.

Pernyataan itu muncul ketika pengawas obat Eropa memberi lampu hijau untuk penggunaan vaksin, membuat wilayah itu selangkah lebih dekat dengan vaksinasi massal dari 450 juta penduduk, saat Amerika Serikat dan Inggris meluncurkan vaksin.(Reuters/NHK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *