aifpunews.com

media informasi masa kini

PM Jepang Yoshihide Suga Sempatkan Olahraga Pagi Saat Kunjungannya di Vietnam

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dikenal selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya di manapun dia berada. Saat berada ke Vietnam, Selasa (20/10/2020) pagi, Yoshihide Suga menyempatkan untuk olahraga jalan pagi di sekitar taman dekat hotel tempatnya menginap. Hidup PM Suga memang sangat teratur sesuai jadwal yang sudah ditetapkannya sendiri.

Secara teratur dari kecil, pemagang sabuk hitam karate ini masih selalu olahraga untuk menjaga kesegaran dan kesehatan tubuhnya. "Tentu saja para pengawalnya juga dari Vietnam ikut mengiringinya pagi tadi," tambah sumber itu. Dari Jepang, jumlah sekuriti pengamanan PM Yoshihide Suga sekitar 80 orang ditambah protokol staf yang ada sehingga rombongan berjumlah sekitar 100 orang.

"Jumlah rombongan sudah dipotong sekitar 20 persen dari rencana semula, yang berjumlah bisa mencapai sekitar 120 orang," lanjutnya. PM Suga dijadwalkan akan tiba di Jakarta siang ini pukul 14.00 WIB dan langsung menuju Istana Negara dilakukan seremoni selamat datang yang disambut Presiden Joko Widodo. Lalu penanaman pohon di lingkungan Istana Negara dan sekitar jam 16.30 pertemuan kedua kepala negara dilakukan.

Pada malam harinya dilakukan jamuan makan malam bersama antara pimpinan kedua kepala negara dan rombongan. Rabu (21/10/2020) siang meninggalkan Jakarta dan sebelumnya akan mengunjungi taman Makam Pahlawan Kalibata. "Penghormatan PM Jepang Suga sangat besar kepada para pahlawan. Nasionalismenya sangat besar," ungkapnya.

Sementara itu diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *