aifpunews.com

media informasi masa kini

PT Liga Indonesia Baru Sampaikan Tiga Pembahasan Sebelum Liga 1 & Liga 2 Bergulir

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, baru saja melangsungkan kegiatan medical workshop sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual, pada Rabu (16/9/2020) pada pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilanDokter Tim dan Medical Officer klub klub kontestan Liga 1 dan Liga 2.

Perangkat pertandingan turut dilibatkan dalam kegiatan medical workshop, di antaranya Match Commissioner (MC), Local General Coordinator (LGC), Local Media Officer (LMO) dan Local Security Officer (LSO). Tak hanya itu, manajer stadion dan dinas kesehatan dari berbagai daerah turut dilibatkan dalam kegiatan medical workshop tersebut. PT LIB menginformasikan total peserta yang mengikuti webinar medical workshop ini berjumlah sebanyak 220 orang.

Terdapat delapan narasumber yang memberikan materi dalam kegiatan medical workshop tersebut. Pemateri yang mengisi kegiatan itu terdiridaripara dokter yang ahli dalam bidang kesehatan di antaranya dr. Bonnie Pahlavie (Dinas Kesehatan DKI Jakarta), dr. Syarif Alwi, dr. Ahmad Nizar Caesarea Noor, M.Kes dan dr. Alfan Nur Asyhar. Kegiatan medical workshop ini diselenggarakan sebagai bagian dari persiapan sebelum kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan.

PT LIB memberikan edukasi kepada seluruh elemen yang terlibat di sepak bola terkait protokol kesehatan yang akan diterapkan pada saat kompetisi bergulir. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan kegiatan tersebut perlu dilakukan untuk menyamakan persepsi seluruh stakeholder yang terlibat di dunia sepak bola. "Tujuan diadakannya workshop ini diharapkan mampu menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat bahwa pada saat sekarang ini," kata Lukita dalam pernyataan resmi dari PT LIB, Rabu (16/9/2020).

"Jadi harus selalu menjalankan adaptasi kebiasaan baru dalam berbagai aktivitas, di antaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," sambungnya. Dalam kegiatan tersebut, terdapat tiga sesi pembahasan dari medical workshop yang disampaikan PT LIB. PT LIB memfokuskan pembahasan kepada Pembinaan Serta Pengawasan Pemerintah untuk Kompetisi Sepak Bola di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Pedoman Kesehatan Dalam Aktivitas Klub dan Protokol Operasional Pertandingan.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menetapkan kompetisi sepak bola Liga 1 akan bergulir dalam waktu dekat. Kompetisi Liga 1 dijadwalkan bisa kembali digulirkan pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021. Nantinya, PSSI dan PT LIB memastikan seluruh pertandingan Liga 1 akan dimainkan di Pulau Jawa.

Selain itu, seluruh pertandingannya dipastikan tidak bisa disaksikan penonton secara langsung di stadion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *