aifpunews.com

media informasi masa kini

Romelu Lukaku Ingin Miliki Rasa Lapar Bermain Selayaknya Cristiano Ronaldo

Penyerang Inter Milan dan Timnas Belgia, Romelu Lukaku ingin mencontoh sosok Cristiano Ronaldo dalam hal rasa lapar untuk bermain sepak bola. Lukaku memandang Ronaldo merupakan pemain yang ingin selalu meningkatkan levelnya pada setiap tahunnya. Ketika usia semakin bertambah justru Ronaldo terlihat semakin menjadi jadi, berbagai rekor dan hal luar biasa seakan menjadi santapan utamanya.

Hal itulah yang diinginkan oleh Lukaku ketika ditanya apakah dirinya telah mencapai puncak dari kekuatan dalam kariernya. Lukaku mengungkapkan dirinya akan selalu mencoba meningkatkan level permainannya seperti Ronaldo. "Sayap pikir selalu ada level lain yang harus dicapai, jadi saya katakan tidak (untuk puncak kekuatan terbaiknya," ungkap Lukaku kepada RTBF, dilansir Sempre Inter .

"Cristiano Ronaldo misalnya, ia adalah pemain yang ingin menjadi lebih kuat setiap tahunnya,". "Tentu anda harus selalu menemukan hal hal tertentu untuk menjadi lebih kuat," tegas eks pemain Chelsea itu. Pandangan Lukaku terhadap sepak terjang Ronaldo yang dianggap tua tua keladi memang tidaklah salah.

Seperti yang diketahui bahwa Ronaldo dipandang menjadi salah satu pesepakbola hebat yang mampu mencapai titik puncak berkat kerja kerasnya. Kebugaran fisik yang dimiliki oleh pemain Juventus itu menjadi atribut yang paling menonjol yang dimiliki oleh seorang pemain bernama Cristiano Ronaldo. Kondisi fisik yang dimiliki Cristiano Ronaldo memang tergolong cukup istimewa dan tak jarang pula mendapatkan sanjungan dari berbagai tokoh.

Buktinya usia Cristiano Ronaldo yang saat ini sudah menginjak 35 tahun, ia masih tampil luar biasa di level tertinggi sepak bola. Seandainya memang Cristiano Ronaldo masih bisa mempertahankan kualitasnya bermain di level teratas untuk setidaknya lima tahun depan. Maka bisa dipastikan akan ada berbagai rekor baru yang sangat berpeluang dipecahkan oleh eks pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut.

Berbagai rekor yang dipecahkan itu bisa dalam level klub maupun timnas. Dalam level klub misalnya, Ronaldo telah memecahkan rekor sebagai pemain yang berhasil mencetak 450 gol di lima liga top Eropa. Sementara itu, Ronaldo juga berpeluang memecahkan berbagai rekor lainnya dalam kancah timnas.

Rekor baru yang berpeluang dipecahkan oleh Ronaldo dalam waktu dekat di level timnas yakni rekor gol milik legenda Iran, Ali Daei. Sejauh ini, Ali Dae masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk sebuah negara yang dibela. Ali Daei yang membela Iran pada tahun 1993 2006 tercatat telah membukukan 109 gol selama kariernya.

Rekor tersebut sepertinya sudah tidak lama lagi akan segera dipecahkan oleh Ronaldo. Ronaldo saat ini telah berhasil mencetak total 101 gol bersama Timnas Portugal. Sebuah catatan yang luar biasa bagi Ronaldo yang mampu mencetak gol sebanyak itu dalam 165 laga saja.

Alhasil, Ronaldo saat ini hanya terpaut delapan gol saja dari rekor milik Ali Daei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *