aifpunews.com

media informasi masa kini

sang Anak Pergi Pagi Pulang Malam buat Belajar Viral Ibu Bagikan Kerasnya Pendidikan di Taiwan

Seorang ibu yang tinggal di negara Taiwan membagikan cerita anaknya yang semangat dalam menempuh jenjang pendidikan. Kisah tersebut diunggah lewat video dari akun TitkTok @anna_lin_ pada 26 September 2020 lalu. Terlihat dalam rekaman tersebut, sang anak akan pergi menuju tempat les.

Sedangkan les dimulai pukul 20.00 hingga 22.00 malam. Hingga Senin (5/10/2020) video milik @anna_lin_ ini telah ditonton lebih dari 2 juta kali dan menuai tanggapan dari warganet. Anak sekolah di Taiwan, Jepang, Korea itu bener bener mati matian belajar ya, dulu gue ya allah kaya gak niat sekolah, besok ulangan malem baru belajar.

Pantes ya orang di sana pada hebat hebat, sama banyak yang dukses kiranya dari kecil udah rajin dan pinter. Aku yang sekolah dari jam setengah 7 lanjut les sampai jam 8 malam aja suka sering mengeluh, lah ini sampai jam 10 hebat banget kakaknya. Di Taiwan gitu, keponakan saya juga masih kecil gitu sekolah aja pulang malam.

Lin Anna (42) mengatakan, gadis yang terlihat dalam video milik merupakan putri pertamanya yang bernama Chang Shao Thing. Gadis 18 tahun ini sekarang menempuh pendidikan di Nationnal Changhua Senior School Of Commerce, Kota Changhua, Taiwan. Anna mengaku, anak anak di negara yang ditempatinya selama 20 tahun ini sudah mendapatkan pendidikan sejak usia dini.

"Taiwan negara kecil tapi maju. Anak anak di sini mulai dari kecil juga diterapkan disiplin dan mandiri." "Anak saya Vivian (sapaan akrab Chang Shao Thin) sudah mulai dari umur satu tahun sudah masuk playgroup. " Anna melanjutkan, semakin tinggi jenjang pendidikan yang ditempuh putrinya, bertambah pula jam porsi untuk belajar.

Di kelas 12 ini, Vivian bersekolah dari hari Senin hingga Jumat mulai pukul 07.30 hingga sekitar 17.00. "Sampai rumah pukul 17.30 terus istirahat sebentar lanjut les jam 19.30 sampai 21.30 malam. Di sini pendidikan keras," urai Anna. Menurut Anna, tidak hanya Vivian saja yang mendapatkan pola pendidikan seperti ini.

Anak anak di Taiwan lainnya juga menjalani proses belajar serupa. "Rata rata anak anak di sini, dari kecil sudah belajar keras," imbuhnya. Anna merasa kagum dengan apa yang dilakukan dan budaya belajar di negara seluas 36.193 km² ini.

"Salut sama anak anak di Taiwan, jarang yang mengeluh untuk belajar atau les privat dan selalu mengambil kesibukan belajar dan belajar, mandiri dan disiplin," kata dia. Terakhir, Anna berharap, viral video miliknya dapat memotivasi anak anak di Indonesia dan mengingatkan betapa pentingnya pendidikan untuk bekal masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *