aifpunews.com

media informasi masa kini

Satu Terbang menuju Klub Malaysia Tiga Pemain Belakang Terbaik Indonesia Versi Pelatih Persipura

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menyebutkan tiga nama pemain belakang terbaik milik Indonesia. Ketiga nama itu adalah Ryuji Utomo, Hansamu Yama, dan Yanto Basna. Awalnya Jacksen mengomentari perpindahan Ryuji Utomo dari Persija Jakarta menuju klub Malaysia, Penang FC, dengan status peminjaman selama satu musim.

Namun, pelatih asal Brasil itu malah menyebutkan bahwa Ryuji Utomo merupakan salah satu bek terbaik menurutnya. Jacksen angkat bicara terkait bergabungnya Ryuji Utomo ke Penang FC. Maklum, Jacksen sebelumnya pernah menjadi pelatih Penang FC atau yang dahulu bernama Penang FA pada 20014 2016.

"Sebenarnya kalau dia sudah dikontrak oleh klub, sudah pasti dia dipantau oleh pelatih dan manajemen," kata Jacksen dilansir BolaSport.com . "Sehingga tidak ada keraguan sama sekali terhadap performa dia," ucap eks pelatih Barito Putera tersebut. Ryuji Utomo merupakan pemain bertahan yang tengah menanjak performanya.

Pada Liga 1 2020, ia selalu dipercaya bermain penuh dalam dua pertandingan sebelum kompetisi ditunda sampai sekarang akibat pandemi Covid 19. Pada musim 2018, ia juga membawa klub Thailand, PTT Rayong, meraih gelar juara dan sekaligus promosi ke Thai League 1 2019. Musim 2019, ia kembali ke Persija Jakarta dengan menampilkan 19 pertandingan.

Berkat penampilannya itu, Ryuji Utomo juga selalu dipanggil pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong. Sementara itu, Hansamu Yama masih memperkuat Persebaya Surabaya. Sedangkan Yanto Basna tetap berkarier di Thailand sejak 2018 dan sekarang memperkuat Prachuap.

Bahkan, Yanto Basna dikabarkan akan melanjutkan kariernya ke Jepang pada musim depan. "Kalau saya menilai dari aspek kelayakan Ryuji Utomo saat ini, menurut saya dia termasuk tiga pemain belakang terbaik Indonesia sekarang ini bersama Hansamu Yama dan Yanto Basna," kata Jacksen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *