aifpunews.com

media informasi masa kini

Saya Belum Sarapan VIRAL Aksi Kocak Mahasiswa Ikut Proses Wisuda Online Sambil Masak Nasi Goreng

Viral aksi seorang mahasiswa mengikuti wisuda online sambil memasak nasi goreng. Hal tersebut diketahui dari video unggahan akun TikTok @dabroor, Rabu (30/9/2020). "Wisuda sambil masak check, " tulis pengunggah.

Tak seperti mahasiswa lain yang menyimak prosesi wisuda, pemuda itu justru sibuk memasak di dapur. Teman teman pengunggah pun akhirnya menyadari aksi memasak saat wisuda online itu. Mereka merasa heran dan terhibur dengan aksi yang tak terduga dari pemuda tersebut.

Mahasiswa yang memasak saat wisuda online itu bernama Daffa Abroor (23) dari Bekasi, Jawa Barat. Wisuda online tersebut digelar oleh Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Selasa (29/9/2020). Daffa terpaksa memasak saat acara wisuda online berlangsung karena belum sarapan.

"Terlintas ide iseng masak sambil dengerin pembukaan wisuda." "Dengan memakai baju toga lengkap, serta on camera ," jelas pemuda itu. Selain peserta wisuda online, aksi Daffa itu juga disaksikan oleh panitia kegiatan.

"Awalnya saya kira hanya teman teman saya saja yang bakal sadar." "Tapi nyatanya, beberapa crew acara melihat saya sedang masak," terangnya. Aksi Daffa itu ternyata bertujuan untuk menghibur peserta wisuda yang merasa sedih.

Sebab, mereka terpaksa menggelar wisuda secara online karena pandemi Covid 19. "Niat saya sekaligus untuk menghibur, karena banyak wisudawan yang keberatan dengan kebijakan wisuda online ini." "Merasa sedih, karena impian wisuda bareng langsung dengan teman teman harus dilaksanakan secara online," ungkapnya.

"Tapi dengan tingkah saya itu, mereka jadi merasa terhibur," lanjut Daffa. Ia juga menerima ucapan terima kasih dari wisudawan lain karena aksi kocak tersebut. "Beberapa dari teman saya mengucapkan terima kasih kepada saya."

"Karena telah membuat suasana wisuda online yang datar menjadi gembira," imbuhnya. Dirinya pun mengaku tak menyangka video tersebut bisa ditonton oleh banyak orang. "Enggak menyangka bakal sampai viral kayak gini."

"Saya kira cuma bakal ramai di kalangan teman teman saya saja," kata dia. Daffa juga tak menyesal melakukan aksi memasak nasi goreng di tengah prosesi wisuda online. Ia mempunyai sejumlah alasan di balik aksi memasak yang akhirnya menjadi viral itu.

"Saya pribadi sudah enggak dapat vibes wisuda tersebut." "Karena mungkin saya sudah terlalu lama juga menunggu, dari lulus skripsi sampai saat wisuda tiba." "Itu kurang lebih jaraknya sekitar delapan bulanan," pungkas dia.

Berikut sejumlah komentar warganet atas video viral itu: "Ngakak sumpah demi apa, mana cuma pakek celana pendek." "Habis ini buka warung nasi goreng wisuda."

"Eh dia malah prasmanan sendiri." "Beginilah definisi masak pakai toga." "Pengin begitu, tapi pasti enggak ada yang peduli."

"Bisa bisanya nyantai begitu."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *