aifpunews.com

media informasi masa kini

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Dilengkapi Fitur Terbaru Anywhere Actions S Pen

Samsung telah resmi merilis smartphone seri terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Perilisan digelar secara virtual melalui acara Galaxy Unpacked dan disiarkan langsung di laman YouTube resmi Samsung pada Rabu, 5 Agustus 2020, pukul 21.00 WIB. Galaxy Note 20 Ultra didesain untuk penggemar Note series yang menginginkan teknologi mutakhir yang kuat dan menunjang produktivitas.

Untuk pertama kalinya dalam seri Note, Galaxy Note 20 Ultra dibekali layar 6,9 inci Dynamic AMOLED, 2X Display yang cerah dan terang, serta 120Hz refresh rate. Layar tersebut didesain Infinity O, layar dengan lubang kamera atau punch hole, di sisi atas yangmenampung kamera selfie beresolusi 10 MP. Sementara pada bagian belakang, terdapat tiga kamera, yakni kamera wide angle 108 MP f/1.8, telephoto 12 MP f/3.0, dan Ultra wide 12 MP f/2.2 (120 derajat).

Bedanya dari seri Galaxy Note 20, Galaxy Note 20 Ultra ini dilengkapi sensor Laser AF. Beralih ke segi dapur pacu, Galaxy Note 20 Ultra diotaki chipset Snapdragon 865 Plus untuk pasar Amerika Serikat dan beberapa negara. Sementara untuk sebagian besar lainnya, termasuk Indonesia mendapat jatah chipset Exynos 990.

Chipset tersebut dipadukan dengan dua varian memori, yakni RAM 8 GB/256 GB dan 8 GB/512 GB. Untuk kapasitas baterainya, Galaxy Note 20 Ultra memiliki kapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi kemampuan super fast charging. Smartphone akan terisi 50% lebih banyak daya hanya dalam waktu 30 menit.

Selain itu, untuk Samsung Galaxy Note 20 Ultra juga memiliki Laser Auto FocusSensor baru yang membuat fokus yang lebih akurat ditambah dengan Live Focus Video yang memberikan setiap gambar Anda memiliki depth layaknya dunia nyata. Galaxy Note 20 Ultra tersedia dalam tiga pilihan warna berbeda, yakni Mystic Bronze, Mystic Black, dan Mystic White. Tak hanya itu saja, Galaxy Note 20 series memperbaharui S Pen dengan menawarkan fitur baru yakni Anywhere actions dari S Pen.

Fitur Anywhere actions akan membuat navigasi menjadi lebih mudah, apapun aplikasi yang sedang digunakan. Sebagai contoh, apabila pengguna ingin kembali ke layar ‘Home’ cukup membuat gerakan ‘naik ke atas seperti menggambar gunung’menggunakan S Pen. Pen juga telah terintegrasi dengan Microsoft Office, sehingga akan mempermudah pengguna menyimpan file dalam format PDF, presentasi, dokumen lainnya, atau spreadsheet.

Untuk Samsung Notes memiliki kemampuan auto save dan sinkronisasi, sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi kehilangan dokumen yang telah dikerjakan. Galaxy Note 20 series ini juga sangat cocok untuk para games, karena Samsung telah bermitra dengan Microsoft di sisi hiburan. Pengguna bisa memainkan game PC dan console favorit dengan Xbox Game Pass Ultimate.

Galaxy Note 20 series adalah perangkat pro gaming dengan tampilan layar yang besar dan immersive. Berkat kecepatan prosesor pada seri Galaxy ini, pengalaman gaming pengguna akan mulus. Pengguna juga bisa menghubungkan secara wireless Galaxy Note 20 series ke SmartTV.

Atur dua layar secara bersamaan dengan Galaxy Note 20 series dan sebuah layar TV, sehingga pengguna dapat mengirim pesan dengan teman ketika bermain game, atau mendapatkan feedback secara real time saat membagikan video. Galaxy Note 20 series secara otomatis juga akan merekomendasikan jaringan berkecepatan tinggi serta memberikan jaringan Wi Fi 6 ber latency rendah untuk berbagai macam layanan streaming. Ini juga pertama kalinya perangkat Galaxy menghadirkan UWB, Nearby Share yang akan menjangkau level baru untuk membagikan konten secara mudah dan cepat.

Hanya dengan mengarahkan Note 20 Ultra ke perangkat Galaxy lainnya yang tersambung dengan UWB10, Nearby Share akan secara otomatis mendaftarkan orang orang yang akan berinteraksi dari panel sharing. Fungsi UWB ke depannya juga akan membantu untuk menemukan benda benda lebih akurat menggunakan teknologi AR dan membuka kunci rumah sebagai kunci digital. Galaxy Note 20 series akan tersedia di pasar tertentu mulai 21 Agustus 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *