aifpunews.com

media informasi masa kini

Sudah dari Kami Kirimkan Bertahap Kemenhub Pesan 100 Unit Mobil Listrik Ioniq Hyundai

Akhir tahun 2020, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan rencananya untuk memesan 100 unit mobil listrik Ioniq. Kendaraan itu disebut sebut akan digunakan para pejabat Kemenhub sebagai kendaraan dinas yang akan mendukung aktifitas. Managing Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur mengungkap bahwa pihaknya sudah mulai mengirimkan Ioniq pesanan Kemenhub.

"Kemarin informasinya kan ada 100 unit, tetapi itu akan kita lakukan bertahap pemenuhannya. Sepertinya sudah ada sebagian yang mulai dikirimkan dan sudah dipakai untuk operasional kan. Cuman berapa tepatnya unit yang sudah dikirim, saya nggak hafal," tutur Makmur saat test drive Palisade, Rabu (27/1/2021). Menyoal berapa jumlah yang sudah dikirim, Makmur harus memastikan kembali ke dealer yang ikut dalam proyek pemenuhan pesanan Kemenhub.

"Nah kalau berapa unitnya saya harus ngecek dulu, karena kan langsung ke dealer bukan langsung ke kita. Soalnya kita nggak menjual retail. Saya mesti ngecek dulu, dealer mana yang ditunjuk dan juga kan itu mesti ada persyaratan tertentu supaya dealer itu boleh atau enggak ikut supply unit ke pemerintah. Jadi nggak bisa sembarangan juga," ungkapnya. Mobil listrik Hyundai Ioniq dibanderol Rp 624,8 juta, sehingga membuat model ini sebagai mobil listrik murni baterai termurah di Indonesia.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pun sudah menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq sebagai kendaraan dinasnya sejak 17 Desember 2020. Budi menggunakna Hyundai Ioniq berwarna putih dengan nomor polisi RI 35.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *