aifpunews.com

media informasi masa kini

The Young Boys Haaland vs Lewandowski Dortmund vs Bayern Munchen Der Klassiker Bundesliga

Pertandingan super big match bertajuk Der Klassiker yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen akan tersaji pada pekan ini. Borussia Dortmund mendapatkan kesempatan pertama untuk menjadi tuan rumah saat mereka menjamu Bayern Munchen di Signal Iduna Park, Minggu (8/11/2020) pukul 00.30 WIB. Pertandingan kedua tim dipastikan akan berjalan sengit mengingat gengsi dan kualitas skuad yang dimiliki oleh Borussia Dortmund maupun Bayern Munchen.

Duel Borussia Dortmund dan Bayern Munchen juga diprediksi akan menjadi panggung ketajaman bagi bomber andalan tim masing masing. Di kubu Borussia Dortmund terdapat nama Erling Braut Haaland, sementara Bayern Munchen memiliki sosok Robert Lewandowski. Ketika menyinggung nama Haaland, ia menjadi salah satu pemain muda yang digadang gadang akan menjelma sebagai bintang kelas dunia masa depan.

Performa luar biasa dan kualitas yang ia miliki membuat potensi Haaland untuk terus berkembang patut dinantikan. Dalam hal efisiensi misalnya, Haaland telah menghasilkan total 18 gol dalam 20 pertandingan Bundesliga hingga saat ini. Peluang Haaland untuk unjuk gigi dalam laga bertajuk El Klassiker tersebut cukup terbuka.

Apalagi pemain asal Norwegia itu baru saja tampil brilian dalam laga terakhirnya ketika ia mengantarkan timnya mengalahkan Club Brugge dalam ajang Liga Champions. Haaland membantu Borussia Dortmund memenangkan laga melawan Club Brugge dengan skor tiga gol tanpa balas di Jan Breydel Stadium, tengah pekan ini. Brace gol Erling Braut Haaland (18', 32') dan satu gol dari Thorgan Hazard mewarnai kemenangan kedua yang diraih Borussia Dortmund pada ajang Liga Champions musim ini.

Khusus bagi Haaland, tambahan dua gol tersebut membuatnya telah mencetak 14 gol dalam 11 laga perdana dalam ajang Liga Champions. Hal itu semakin menisbatkan diri Haaland sebagai pencetak gol terbanyak dalam 11 laga perdana Liga Champions. Tentu prestasi itu menjadi bekal terbaik bagi Haaland untuk menunjukkan kualitas terbaiknya melawan Bayern Munchen.

Sementara itu, ketika berbicara perihal sosok Robert Lewandowski, dirinya dipandang sebagai penyerang nomor sembilan terbaik dunia saat ini. Dengan koleksi 10 gol yang telah ia cetak dalam lima penampilan pertamanya di liga domestik musim ini sudah cukup menjadi bukti. Penyerang asal Polandia itu diharapkan kembali bisa menembus 30 gol pada musim ini di kancah Bundesliga.

Sebagaimana yang telah ia lakukan dalam tiga dari enam kampanye penuhnya dalam balutan jersey Bayern Munchen. Selain jago dalam urusan mencetak gol, Lewandowski juga ahli dalam menghasilkan peluang maupun assist kepada rekan satu timnya. Lewandowski telah mencatatkan empat assist dalam 10 penampilan bersama Bayern Munchen musim ini.

Catatatn itu berpeluang semakin bertambah mengingat meratanya kualitas Bayern Munchen apalagi lini serang mereka dalam urusan mencetak gol. Ditambah performa Lewandowski tengah berada dalam momen terbaiknya. Jangan lupa dia adalah satu satunya pemain yang berhasil memenangkan gelar Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions sambil menjadi top skor di keseluruhan kompetisi tepatnya pada musim lalu.

Tentu menarik melihat bagaimana duel ketajaman antara Haaland (Borussia Dortmund) dengan Lewandowski (Bayern Munchen) ketika kedua tim bertemu akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *