aifpunews.com

media informasi masa kini

Vaksin Bukan Senjata Pemungkas Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Menko PMK

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menegaskan bahwa vaksin bukan senjata yang mampu mengakhiri pandemi Covid 19. Dirinya meminta masyarakat untuk tidak lengah dalam mencegah penyebaran virus corona. "Yang penting sekarang menyadarkan kepada masyarakat bahwa yang namanya vaksin itu bukan senjata pemungkas yang betul betul memungkasi Covid 19 ini," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Senin (30/11/2020)

Menurut Muhadjir, hal yang terpenting yang perlu dilakukan untuk mencegah virus adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. "Sebetulnya yang paling penting kembali kepada semula, yaitu disiplin masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya. Satu di antara protokol kesehatan yang utama untuk pencegahan penularan virus, kata Muhadjir, adalah menghindari kerumunan di tempat tertutup dalam waktu yang lama. Apabila hal itu bisa dihindari, maka menurut dia, pencegahan penularan Covid 19 akan lebih mudah diatasi.

"Asalkan protokol lainnya juga dipatuhi. Pakai masker, cuci tangan juga," pungkas Muhadjir. Seperti diketahui, saat ini Pemerintah lewat Satgas Covid 19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M. Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid 19 banyak datang dari pergerakan manusia. Sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Catatan Redaksi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *