aifpunews.com

media informasi masa kini

Valentino Rossi Sentil Yamaha buat Belajar dari Suzuki Live Streaming MotoGP Valencia 2020

Jelang balapan MotoGP Valencia 2020 dihelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (15/11/2020) malam live Trans7, pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, kembali menyentil timnya. Valentino Rossi meminta timnya belajar dari pencapaian skuad Suzuki Ecstar pada kejuaraan dunia MotoGP 2020. Valentino Rossi meraih hasil mengecewakan pada balapan MotoGP Eropa 2020 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2020).

Dia gagal menyelesaikan lomba karena mesin motornya mati. The Doctormengaku tak bisa marah karena kejadian tersebut. "Saat keluar dari tikungan 4, motor saya mendadak diam. Saya bahkan tidak bisa marah dan hanya ingin tertawa," kata Rossi, dikutip dari GP One.

"Mereka mengatakan masalah yang saya alami tidak pernah terjadi selama 12 tahun. Namun, mesin motor saya tidak rusak," ucap dia menjelaskan. Menanggapi insiden itu, Valentino Rossi pun meminta Yamaha untuk belajar dari tim rival, Suzuki. Berbeda dari Yamaha yang tampil inkonsisten, Suzuki justru mampu memperbaiki performa mereka hingga meraih hasil double podium pada tiga balapan terakhir.

Malah, pada balapan MotoGP Eropa 2020, Suzuki sukses mengantar dua pembalap mereka, Joan Mir dan Alex Rins, finis 1 2. "Yamaha dan Suzuki menggunakan mesin inline 4. Walau itu konsep lama, Suzuki membuktikan itu tidak masalah sama sekali," ujardia. Lebih lanjut, Valentino Rossi juga menilai Yamaha juga perlu mengimbangi perubahan pesatpada ajang balapMotoGP selama beberapa tahun terakhir.

"MotoGP sudah berubah banyak pada lima atau enam terakhir. Rasanya nyaris serupa dengan Formula 1. Namun, Yamaha belum menunjukkan kemajuan. Para teknisi di Yamaha harus paham ini," tuturdia. "Lawan lawan Yamaha bukan hanya maju secara teknis, tetapi juga dari segi pengembangan mesin," kata Rossi lagi. Kejuaraan dunia MotoGP 2020 akan kembali digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada akhir pekan ini.

Berdasarkan jadwal, seri balap MotoGP Valencia 2020 bakal dilaksanakan pada 13 15 November mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *