aifpunews.com

media informasi masa kini

VIDEO-VIDEO Kecelakaan MotoGP Austria 2020, Rossi Nyaris jadi Korban Drama Motor Terbang

Berikut video video kecelakaan MotoGP Austria 2020 kelas premier yang melibatkan Johan Zarco (Avintia Ducati) dan Franco Morbidelli (Petronas SRT). Kecelakaan horor tersaji di seri keempat MotoGP Austria 2020, Minggu (116/8/2020). Kejadian bermula ketika Franco Morbidelli dan Johann Zarco tiba tiba tabrakan secara aneh menjelang tikungan ke 3.

Keduanya crash di sisi dalam trek, lalu motor keluar dan kembali masuk ke trek dengan kondisi rusak beterbangan. Johann Zarco terlihat melaju menghalangi line Morbidelli sehingga crash terjadi. Tak sampai di situ, motor yang melaju dalam kecepatan tinggi, terbanting ke tanah dan melayang ke area lintasan.

Drama motor terbang tersebut hampir saja menghantam pebalap andalan Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Terlihat dalam video, takdir Valentino Rossi bisa berbeda jika lewat dalam waktu sepersekian detik lebih cepat. Motor Morbidelli persis terbang di depan muka Valentino Rossi.

Berikut video detik detik Johann Zarco menabrak Franco Morbidelli yang bisa menewaskan Valentino Rossi jika telak menghantam kepala Valentino Rossi nyaris menjadi korban kecerobohan Johan Zarco yang terlihat keluar dari racing line nya saat bersenggolang dengan Morbidelli. Dalam sejumlah video kecelakaan yang beredar di media sosial, nampak motor Franco Morbidelli yang melayang dan hampir menghantam Rossi.

Pasca insiden mengerikan itu, rider yang berjuluk The Doctor itu pun angkat bicara. Saat itu ia mengira bahwa motor yang melayang akibat kecelakaan ialah helikopter. "Saat itu para pebalap, termasuk saya dan Vinales, kami melambat saat berbelok di tikungan 3. Saya melihat bayangan datang, saya pikir itu helikopter yang biasa mengikuti kami," tukas Valentino Rossi seperti yang dikutip dari

"Sepeda Franco melaju dengan cepat, saya hampir tidak melihatnya. Sebaliknya saya melihat milik Zarco." Beruntung bagi Rossi dan Vinales, sepeda motor Morbidelli hanya melewati di antara kedua pebalap. Selepas insiden tersebut, Rossi pun mengakui bahwa Johan Zarco telah meminta maaf kepadanya atas insiden yang membahayakan itu.

Menurut Rossi, Johan Zarco telah berjanji tidak akan mengulangi aksi cerobohnya. "Saya kesulitan mengekspresikan diri. Ketika saya berbicara dengannya (Johan Zarco), dia berjanji kepada saya bahwa dia tidak melakukannya dengan sengaja," ungkap rider asal Italia itu menambahkan. Rossi pun secara blak blakan juga mengomentari bagaimana aksi berbahaya yang dilakukan oleh Zarco ketika terlibat insiden dengan Morbidelli.

"Zarco pergi ke kanan untuk menutup jalan bagi Franco agar tidak membiarkannya masuk ke pengereman, tetapi dia terlalu dekat dan mengerem wajahnya dan mengubah lintasannya saat pengereman." "Franco tidak punya cara untuk menghindarinya." Lebih lanjut, diketahui Johan Zarco tak hanya meminta maaf kepada Rossi saja. Rider Avintia Ducati itu juga telah mengucapkan penyesalannya dan meminta maaf kepada Morbidelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *